10 Rumah Termahal di Dunia dan Sang Pemilik

355

redaksi.co.id – 10 Rumah Termahal di Dunia dan Sang Pemilik

Salah satu rumah termahal di dunia saat ini adalah Istana Buckingham di Inggris. Banyak orang pasti tahu siapa pemiliknya.

Namun mungkin tak semua orang tahu jika ada miliarder India yang mendirikan apartemen 27 lantai untuk dirinya sendiri. Rumahnya ini juga menjadi salah satu yang termahal di dunia.

Selain keduanya, masih ada beberapa rumah termahal di dunia. Seperti melansir laman Money, Selasa (22/3/2016), dengan mengutip CompareCamp.com, berikut 10 rumah termahal di dunia beserta pemiliknya:

10. 7 Upper Phillimore Gardens

Lokasi: London

Harga: US$ 128 juta setara Rp 1,69 triliun (US$ 1=Rp 13.241)

Awalnya rumah ini merupakan kamar asrama. Kemudian berubah menjadi rumah mewah lengkap dengan kolam renang, sauna, bioskop, dan ruang panik untuk kondisi darurat. Interior rumah ini terbuat dari marmer, emas, beserta dengan barang seni mewah lainnya.

Pemilik: Olena Pinchuk, anak perempuan presiden kedua Ukraina, Leonid Kuchma. Pinchuk terkenal sebagai pendiri ANTIAIDS Foundation dan berteman dengan Elton John.

9. Kensington Palace Garden

Lokasi: London

Harga: US$ 140 juta setara Rp 1,85 triliun

Lokasi rumah di kawasan elit para miliarder di London. Dengan fasilitas lapangan tenis, pusat kesehatan, dan museum.

Pemilik: Roman Abramovich, seorang miliarder asal Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse LLC. Namanya sangat lekat sebagai pemilik klub sepak bola Chelsea.

8. Seven The Pinnacle

Lokasi: Big Sky, Montana

Harga: US$ 155 juta setara Rp 2,05 triliun

Properti ini yang terbesar di Yellowstone Club, sebuah komunitas ski dan golf elit di Amerika Serikat. Fasilitas yang ada di rumah tersebut, antara lain lantai yang bisa menjadi pemanas, gym, tempat penyimpanan anggur, dan lift ski pribadi.

Pemilik: Edra and Tim Blixseth, sebuah perusahaan properti dan kayu milik Tim Blixseth. Pria ini juga pendiri Yellowstone Club.

7. Istana Hearst

Lokasi: San Simeon, California

Harga: US$ 191 juta setara Rp 2,52 triliun

Rumah ini terkenal karena menjadi tempat shooting film The Godfather. Selain itu, John dan Jackie Kennedy, Clark Gable, Winston Churchill pernah datang ke sana.

Pemilik: istana ini dibangun seorang pemilik koran terbesar di daerah tersebut, sampai akhirnya sekarang menjadi gedung yang dilindungi dan bagian dari tempat wisata di California.

6. Ellison Estate

Lokasi: Woodside, California

Harga: US$ 200 juta atau setara Rp 2,64 triliun

Rumah ini terdiri dari 10 bangunan lengkap dengan danau buatan, kolam ikan koi, tempat minum teh, dan lainnya.

Pemilik: Larry Ellison, salah satu pendiri Oracle, dan orang terkaya ketika di dunia pada 2013 versi Forbes.

5. 18-19 Kensington Palace Gardens

Lokasi: London

Harga: US$ 222 juta atau setara Rp 2,93 triliun

Rumah ini berada tidak jauh dari kediaman Pangeran William dan Kate Middleton. Isinya terdiri dari 12 kamar tidur, kolam renang dalam ruangan, dan tempat parkir untuk 20 mobil.

Pemilik: Lakshmi Mittal, bos perusahaan manufaktur baja terbesar di dunia, Arcelor Mittal.

4. Four Fairfield Pond

Lokasi: Sagaponack, New York

Harga: US$ 248,5 juta atau setara Rp 3,29 triliun

Saking besarnya rumah ini sampai tersedia pembangkit listrik pribadi. Di dalamnya ada 39 kamar tidur, lapangan basket, arena bowling, lapangan squash dan tenis, dan tiga kolam renang.

Pemilik: Ira Rennert, pemilik perusahaan investasi di bidang manufakturing dan smelting, Renco Group.

3. Villa Leopolda

Lokasi: Cote D’Azure, Prancis

Harga: US$ 750 juta atau setara Rp 9,93 triliun

Rumah ini punya rumah kaca yang besar, kolam renang, helipad, dan sebuah kamar tidur yang ukurannya lebih besar dari rumah-rumah besar para miliarder. Sutradara Alfred Hitchcock pernah shooting film To Catch a Thied di rumah tersebut pada 1955.

Pemilik: Lily Safra, filantropis dari Brazil dan janda seorang banker sukses dari Lebanon, William Safra.

2. Antilia

Lokasi: Mumbai, India

Harga: US$ 1 miliar atau setara Rp 13,2 triliun

Antilia bentuknya tidak seperti rumah tradisional pada umumnya. Tinggi rumah ini 27 lantai dan punya enam lantai tempat parkir bawah tanah. Ada pula tiga helipad dan butuh 600 orang untuk membersihkan rumah tersebut.

Pemilik: Mukesh Ambani, orang terkaya India dengan total kekayaan US$ 23,6 miliar. Ambani menghasilkan uang dari menjalankan perusahaan energi dan material, Reliance Industries.

1. Istana Buckingham

Lokasi: London

Harga: US$ 1,55 miliar atau setara Rp 20,5 triliun

Secara teknis, ini masih rumah, tapi jelas tidak untuk dijual. Kediaman Ratu Inggris ini diperkirakan mencapai US$ 1,5 miliar menurut perhitungan Nationwide Building Society di 2012. Di dalamnya ada 775 kamar dan 78 kamar mandi.

Pemilik: Pemimpin Kerajaan Inggris, saat ini Ratu Elizabeth II yang telah berkuasa sejak 1952.(Elsa/Nrm)

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!