Soal Serangan di Brussels, Dubes Rusia: Tak Ada Kaitannya dengan Islam

redaksi.co.id - Soal Serangan di Brussels, Dubes Rusia: Tak Ada Kaitannya dengan Islam Kedutaan Besar Rusia di Indonesia menyatakan rasa simpati dan solidaritasnya atas insiden serangan...

35 0

redaksi.co.id – Soal Serangan di Brussels, Dubes Rusia: Tak Ada Kaitannya dengan Islam

Kedutaan Besar Rusia di Indonesia menyatakan rasa simpati dan solidaritasnya atas insiden serangan bom di Brussels yang menewaskan 34 jiwa. Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin mengatakan, aksi teror yang terjadi di ibukota Belgia tersebut tak ada hubungannya dengan Islam.

“Teror di Brussels berupaya menggunakan Islam untuk membenarkan aksi terorisme mereka. Padahal aksi teror itu tak ada hubungannya dengan Islam sebagai agama damai. Aksi terorisme adalah kejahatan,” kata Galuzin kepada wartawan di kediamannya di Jakarta, Kamis (24/3).

Ia menyatakan, rasa simpati dan solidaritasnya pada masyarakat Belgia atas hari berat yang harus mereka lalui saat serangan Selasa (22/3) lalu. Presiden Rusia Vladimir Putin menurut Galuzin, telah mendengar berita menyedihkan tentang yang terjadi di ibukota Belgia tersebut dan menyatakan kesedihannya.

“Presiden saya mengucapkan belasungkawa terkait tragedi ini. Ia meminta masyarakat internasional bersatu melawan terorisme,” ujarnya.

Galuzin menambahkan bahwa ia mendukung seruan pemerintah Indonesia untuk bersama-sama melawan terorisme. Menurutnya hal ini sama persis dengan upaya yang dilakukan Rusia di Suriah, yakni membantu pemerintah Suriah melawan terorisme.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!