Dimulai 16 April, ISC Bakal Dibuka Di Papua

redaksi.co.id - Dimulai 16 April, ISC Bakal Dibuka Di Papua © 2016 Goal.com Ratu Tisha Destria OLEH MUHAMAD RAISADNANPT...

27 0

redaksi.co.id – Dimulai 16 April, ISC Bakal Dibuka Di Papua

© 2016 Goal.com Ratu Tisha Destria

OLEH MUHAMAD RAISADNAN

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) terus menyiapkan turnamen jangka panjang bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC). Untuk event tersebut, PT GTS membaginya dalam dua kasta. Pertama, ISC A yangbakal diikuti klub-klub Indonesia Super League (ISL) dan ISC B yang akan melibatkan klub-klub dari Divisi Utama.

Menurut direktur operasional dan kompetisi ISC, Ratu Tisha Destria, ISC A bakal dimulai pada 16 April nanti. Itu artinya, jadwal tersebut mundur satu hari dari rencana sebelumnya.

“Tadinya memang ingin digelar pada hari Jumat, 15 April, tapi setelah beberapa pertimbangan akhirnya kami pilih 16 April. Kami ingin pembukaan di Papua,” kata Tisha, kepada Goal Indonesia.

Hanya saja, Tisha masih enggan mengungkapkan laga apa yang bakal digelar pada partai pembukaan itu. “Saat ini, kami masih menunggu respons dari klub-klub soal jadwal pertandingan yang sudah kami kirimkan ke mereka. Kalau sudah pasti semua pasti baru bisa diberitahu,” jelas wanita yang juga pendiri perusahaan statistik Labbola tersebut.

Lebih lanjut, Tisha menuturkan untuk peluncuran resmi ISC bakal digelar di Jakarta, 9 April nanti. Berbagai kegiatan dalam peluncuran itu adalah perkenalan partner, sponsor, jersey klub peserta, serta penjelasan inovasi dan strategi yang akan dilakukan pada ISC nanti.

Di samping itu, Tisha juga mengatakan saat ini pihaknya masih tetap bekerja seperti biasa untuk mempersiapkan ISC, meski PSSI juga ingin menggelar ISL lagi. Itu setelah, PSSI memenangkan gugatan terhadap Kemenpora hingga tingkat kasasi Mahkamah Agung.

“Sejauh ini tidak ada masalah, lagipula kan inovasi yang diterapkan di ISC tidak jauh berbeda dengan ISL nantinya. Semuany akan butuh proses hingga kembali normal lagi. Tapi jangan dibilang ISC ini tandingannya ISL,” tuturnya.

Sementara itu, untuk permohonan rekomendasi resmi ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), PT GTS berencana untuk melakukannya pada pekan depan. “Saat ini, kami mengurus perizinan secara jalur normal di kepolisian saja, tapi kalau memang dibutuhkan tambahan rekomendasi untuk perizinan kami akan ikuti,”tambah Tisha.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!