Giggs Minta Mourinho tidak Ubah Filosofi MU

redaksi.co.id - Giggs Minta Mourinho tidak Ubah Filosofi MU Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs mendukung Jose Mourinho menangani Iblis Merah. Namun Giggs meminta agar mantan...

31 0

redaksi.co.id – Giggs Minta Mourinho tidak Ubah Filosofi MU

Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs mendukung Jose Mourinho menangani Iblis Merah. Namun Giggs meminta agar mantan pelatih Chelsea itu tidak mengubah filosofi Iblis Merah.

Giggs menjelaskan tim yang bermarkas di Old Trafford itu selalu memberikan ruang kepada pemain muda binaannya. Menurutnya, kebijakan itu tak boleh diubah siapapun manajernya, termasuk Jose Mourinho.

Arsitek Portugis itu dikenal sebagai manajer yang lebih suka membeli pemain jadi dibandingkan menurunkan pemain muda hasil binaan klub. Melihat fakta ini, Giggs memperingkatkan agar Mou tidak melanjutkan kebiasaannya jika jadi datang ke Old Trafford.

Disebutnya, filosofi tersebut yang membedakan Manchester United dengan klub lainnya. “Filosofi itu bagian sejarah kami. Sebenarnya, kami bisa membeli pemain kelas dunia. Namun kami membutuhkan talenta baru dari akademi, fan menginginkan itu,” tegas Giggs seperti dikutip dari Express, Senin (28/3).

Mou dikabarkan sudah mengikat kesepakatan prakontrak dengan klub untuk menggantikan manajer Belanda Louis van Gaal musim depan. Saat ini, Van Gaal sudah memberikan menit bermain kepada 14 pemain muda dari akademi klub. Salah satu debutan pemain akdemik yang paling fenomenal saat ini adalah Marcus Rashford.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!