Laga Rumania vs Spanyol Berakhir Imbang

206

redaksi.co.id – Laga Rumania vs Spanyol Berakhir Imbang

Spanyol gagal memetik kemenangan dari dua laga persahabatan internasional setelah ditahan imbang Rumania 0-0 di Cluj Arena, Senin (28/3) dini hari WIB.

Sebelumnya Spanyol secara susah payah bermain seri 1-1 lawan Italia dan pelatih Vicente del Bosque melakukan sepuluh perubahan pada starter tim untuk meladeni pasukan Anghel Iordanescu.

Seperti yang diduga sebelumnya, Spanyol menguasai lapangan dan langsung mengancam melalui tembakan Nolito usai bekerjasama dengan David Silva namun bola bisa diblok Sapunaru untuk memaksakan tendangan sudut.

Rumania tidak tinggal diam, di menit kelima ketika Spanyol gagal membangun serangan, tuan rumah langsung menyusun serangan balik dari sisi kanan namun Stanciu gagal menyambar dengan sempurna crossing Popa hingga bola melebar.

Serbuan yang dilakukan Spanyol selalu berbalas serangan balik dari tuan rumah hingga pertandingan berjalan menarik.

Di menit 33 Iker Casillas dipaksa melakukan penyelamatan saat gelandang Steaua Bucharest melepaskan tembakan keras yang harus dihentikan kiper veteran Spanyol sambil menjatuhkan badan.

Spanyol sebenarnya sanggup menciptakan sejumlah peluang emas tetapi performa lini belakang mereka mengkhawatirkan hingga terjadi beberapa momen menegangkan yang membuat tuan rumah semakin bersemangat mencari gol namun babak pertama harus diakhiri dengan skor kacamata.

Di masa rehat Spanyol mengganti Nolito dan memasukkan bintang Real Madrid Isco dan seperti di babak pertama mereka langsung mengancam kali ini melalui Pique dari set-piece tendangan sudut yang diarahkan ke tiang jauh namun arah bola sepakan voli bek Barca yang tak terkawal mengarah pada Tatarusanu.

Bermain melawan raksasa Eropa sepertinya tidak membuat ciut nyali Rumania bahkan di saat Spanyol mencoba meningkatkan ritme permainan mereka tetap menyimpan potensi besar menghadirkan masalah di lini belakang La Roja melalui Stanciu.

Tujuh menit sebelum waktu normal selesai, Stanciu berhasil menerobos ke kotak penalti Spanyol dari sisi kiri dan terjatuh saat dihadang Nacho, sayang aksinya terlalu teatrikal dan wasit mengabaikan klaim penalti.

Jelang bubaran pertandingan, Spanyol semakin gencar menekan mencari gol yang bisa melahirkan kemenangan. Mata bergerak dari sisi kiri mencari celah untuk menembak tetapi aksi bintang Manchester United ini bisa digagalkan Filip dan bola bergulir keluar lapangan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Empat menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan dan tempo di tengah lapangan sontak menurun.

Kans terakhir pertandingan jatuh pada Rumania. Spanyol kehilangan bola di sektor tengah lapangan dan tuan rumah melakukan serbuan melalui Torje di sisi kiri.

Bola kemudian coba diarahkan pada Rusescu yang tak terkawal di tepi kotak penalti namun crossing yang dilakukan sangat mengecewakan karena justru mengarah pada Casillas dan laga dipastikan berakhir imbang tanpa gol.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!