4 Calon Penerus John Terry di Chelsea

167

redaksi.co.id – 4 Calon Penerus John Terry di Chelsea

Chelsea sudah pasti akan ditinggal kapten John Terry. Pemain belakang veteran ini akan pergi dari Stamford Bridge karena kontraknya bersama Chelsea habis akhir musim nanti.

Pria 35 tahun itu belum berniat pensiun. Dia akan mencari petualangan baru karena Chelsea tidak mau memberikan kontrak baru.

Sejak beberapa musim terakhir Chelsea memang hanya memberikan kontrak singkat kepada Terry. Alasannya karena faktor umur Terry yang sudah diatas 30 tahun.

Kepergian Terry membuat Chelsea harus mencari bek baru. Tak mudah menemukan pengganti Terry. Pemilik nama lengkap John George Terry itu telah mempersembahkan banyak gelar sejak memperkuat The Blues tahun 1998.

Tugas berat menanti calon kuat manajer Chelsea musim depan Antonio Conte untuk bisa menemukan pengganti Terry yang cocok. Sejauh ini sudah ada empat kandidat penerus Terry yang sedang digodok manajemen klub. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

1. John Stones

Bek muda Everton ini dilaporkan The Daily Star Sunday masih menjadi target utama CHelsea musim panas nanti untuk menggantikan Terry.

Direktur teknik Chelsea Michael Emenalo siap mengeluarkan dana 50 juta pound untuk membajak Stones dari Everton.

Stones sudah sejak lama dibidik oleh Chelsea. Sewaktu Jose Mourinho masih berkuasa di Stamford Bridge, klub asal London ini sudah mengajukan dua kali penawaran kepada Everton.

Sayangnya dua kali pula Chelsea gagal mendapatkan Stones. Everton menolak mentah-mentah pinangan The Blues. Meski demikian Chelsea diperkirakan tidak akan menyerah dan akan mengajukan tawaran lagi musim panas nanti.

2. Leonardo Bonucci

Bila Emenalo lebih mengutamakan Stones, Conte konon lebih senang Leonardo Bonucci yang jadi pengganti Terry. Conte kebetulan sudah sangat mengenal Bonucci.

Selama melatih Juventus dan timnas Italia, Conte selalu mengandalkan Bonucci untuk mengawal pertahanan.

Gaya main Bonucci juga mirip dengan Terry. Meski merupakan seorang bek, Bonucci dan Terry rajin mencetak gol. Keduanya juga punya kemampuan melepas umpan jauh yang cukup bagus.

Peluang Chelsea memiliki Bonucci terbuka lebar. Juve kebetulan sedang mengincar beberapa pemain Chelsea. Situasi ini bisa dimanfaatkan The Blues untuk melakukan pertukaran pemain.

3. Aymeric Laporte

Bek muda Prancis ini mencuri perhatian banyak klub besar Eropa setelah tampil ciamik bersama klub La Liga Athletic Bilbao.

Ketenangan Laporte mengawal pertahanan lawan membuat Chelsea tertarik merekrutnya. Namun cukup berat untuk bisa memiliki Laporte.

Barcelona dan Manchester United kabarnya juga sangat berminat kepada Laporte. Banyaknya klub yang berminat membuat harga Laporte bisa melonjak di musim panas nanti.

4. Andrea Ranocchia

Satu nama lain yang juga ingin direkrut Conte adalah Andrea Ranocchia dari Inter Milan. Conte sudah sejak lama menyukai Ranocchia, tapi gagal merekrutnya ketika menukangi Juventus.

Kali ini Conte punya peluang bagus memiliki Ranocchia. Harga Ranocchia sekarang tidak terlalu mahal setelah sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Inter.

Musim ini Ranocchia terbuang dari tim utama Inter. Dia dipinjamkan La Beneamata ke Sampdoria.

Namun melihat penampilan Ranocchia akhir-akhir ini, eks pemain Bari ini cuma akan dijadikan pelapis oleh Conte di Chelsea.

© John Terry (Reuters/ John Sibley) John Terry

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!