KAI Siapkan 4,4 Juta Kursi Kereta Reguler pada Mudik Lebaran 2016

redaksi.co.id - KAI Siapkan 4,4 Juta Kursi Kereta Reguler pada Mudik Lebaran 2016 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyiapkan lebih dari 4 juta kursi kereta...

17 0

redaksi.co.id – KAI Siapkan 4,4 Juta Kursi Kereta Reguler pada Mudik Lebaran 2016

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyiapkan lebih dari 4 juta kursi kereta api (KA) reguler untuk angkutan mudik Lebaran 2016. Tiket tersebut sudah dapat dipesan dan dibeli mulai Senin (28/3/2016) pukul 00.00 WIB.

VP Corporate Communication KAI Agus Komarudin mengungkapkan, perseroan telah menyediakan tiket untuk keberangkatan dan kepulangan mudik Lebaran tahun ini sebanyak 200 ribu kursi setiap harinya.

“Masa angkutan tanggal 29 Juni sampai 17 Juli. Program tempat duduk rencananya per hari kereta api reguler 200.080. Kalau dikalikan periode angkutan 22 hari jadi total 4,40 juta kursi,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, seperti dikutip Senin (28/3/2016).

Jutaan kursi KA reguler tersebut, kata Agus, ditujukan untuk keberangkatan dan kepulangan pemudik dari Jakarta ke berbagai jurusan di Jawa serta Sumatera, dan sebaliknya.

Pada angkutan Lebaran 2016, ada 344 perjalanan KA reguler untuk jurusan mudik ke Jawa dan Sumatera yang disiapkan. Jumlah ini naik dari Lebaran tahun lalu sebanyak 340 perjalanan. Namun tiket ini dipastikan belum termasuk KA tambahan.

“Lebih dari 4 juta itu belum termasuk KA tambahan ya. Karena kita masih menghitung jumlah kursi di KA tambahan, karena kita punya lagi 4 train set KA buatan PT INKA (Persero). Jadi belum bisa disampaikan jumlahnya,” ujar Agus.

Agus memastikan KAI akan meningkatkan pelayanan pemesanan dan pembelian tiket KA secara online. “Kita upayakan pemesanan berjalan lancar, tanpa kendala karena kita sudah menambah bandwith (internet),” ucap dia.

Masyarakat dapat mulai berburu tiket mudik dinihari malam ini. “Ya, pemesanan tiket KA Lebaran 2016 kita mulai buka Senin ini pukul 00.00 WIB. Jadi malam ini ya,” ucap Agus.

Tiket kereta mudik Lebaran yang dijual tersebut, ujar Agus, adalah untuk tiket KA reguler keberangkatan H-10 Lebaran atau 26 Juni 2016.

Masyarakat bisa segera memesan atau membeli tiket KA Lebaran di website resmi KAI, yakni www.kereta-api.co.id, contact center KAI 121, agen tiket KA, minimarket, kantor Pos, aplikasi KAI di ponsel, dan lainnya. (Fik/Nrm)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!