Diminati Banyak Klub, Bio Paulin Tegaskan Balik ke Persipura

209

redaksi.co.id – Diminati Banyak Klub, Bio Paulin Tegaskan Balik ke Persipura

Jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 kabar perpindahan pemain mulai santer beredar. Bek tangguh, Bio Paulin, jadi salah satu pemain yang laris diburu klub kontestan ISC seperti PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, dan Arema Cronus.

Namun saat dikonfirmasi, bek naturalisasi itu menegaskan kalau dia akan kembali ke Persipura setelah ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016 berakhir. “Saya masih pemain Persipura. Jadi nanti akan kembali lagi ke sana setelah turnamen ini berakhir,” kata Bio.

Bek 31 tahun ini mengakui kalau beberapa klub sudah mendekatinya. Dia sempat mempertimbangkan tawaran dari klub lain tersebut. Tetapi, setelah mengetahui Persipura ikut dalam ajang ISC, dia memilih untuk kembali lagi ke Jayapura.

“Dulu saya pindah kePS Polri karena Persipura sempat libur. Lantaran penghasilan saya hanya dari sepak bola, saya harus terus bermain. Ternyata Persipura sekarang aktif lagi, jadi saya akan kembali,” tegasnya.

Bio mengaku betah bermain untuk Persipura. Teecatat dia bermain untuk klub kebanggaan warga Jayapura itu sejak tahun 2007. Selama delapan tahun dia sudah memenangi banyak gelar di sana.

Selain itu, Mutiara Hitam juga ikut membantunya untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia sehingga pemain kelahiran Kamerun ini seakan punya utang budi dengan Persipura. “Di sana sudah seperti keluarga,” ungkapnya.

Saat ini Bio menjabat sebagai kapten tim PS Polri. Dia tampil bagus karena mendapatkan rekan tangguh, Fabiano Beltrame. Sebiji gol juga sudah dicetaknya lewat tandukan saat pertandingan pertama Grup B Torabika Bhayangkara Cup melawan Persija Jakarta.

“Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk klub yang saya bela karena itu sudah jadi tugas pemain profesional. Sekalipun kemarin juga sempat melawan Persipura,” katanya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!