Facebook Uji Fitur Baru Deteksi Akun Tiruan

redaksi.co.id - Facebook Uji Fitur Baru Deteksi Akun Tiruan Facebook mengembangkan fitur baru yang secara otomatis akan mengingatkan Anda jika mendeteksi pengguna lain meniru akun Anda...

24 0

redaksi.co.id – Facebook Uji Fitur Baru Deteksi Akun Tiruan

Facebook mengembangkan fitur baru yang secara otomatis akan mengingatkan Anda jika mendeteksi pengguna lain meniru akun Anda menggunakan nama dan foto profil Anda. Ketika Facebook mendeteksi pengguna lain dapat meniru akun Anda, Facebook akan mengirim peringatan memberitahukan tentang profil Anda.

Anda kemudian akan diminta untuk mengidentifikasi apakah profil tersebut meniru identitas Anda dengan menggunakan informasi pribadi Anda, atau jika itu milik orang lain yang tidak meniru Anda. Meskipun proses pemberitahuan melalui sistem, namun profil ditandai secara manual oleh tim Facebook. Fitur mulai pengujian pada bulan November.

Dilansir dari Mashable, proses pengembangan fitur ini sudah mencapai 75 persen dan Facebook berencana untuk memperluas ketersediaannya dalam waktu dekat.

Kepala Keselamatan Global Facebook Antigone Davis mengatakan peringatan peniruan merupakan bagian dari upaya untuk membuat wanita di seluruh dunia merasa lebih aman menggunakan Facebook. Perusahaan telah berdiskusi dengan para pengguna, aktivis, LSM dan kelompok-kelompok lain untuk mengumpulkan umpan balik tentang bagaimana platform yang lebih baik dapat mengatasi masalah privasi dan keamanan.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!