Menlu Pastikan WNI Korban Teror Bom Belgia 3 Orang

redaksi.co.id - Menlu Pastikan WNI Korban Teror Bom Belgia 3 Orang Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi memastikan, ada 3 WNI yang menjadi korban dalam peristiwa...

16 0

redaksi.co.id – Menlu Pastikan WNI Korban Teror Bom Belgia 3 Orang

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi memastikan, ada 3 WNI yang menjadi korban dalam peristiwa teror bom Belgia. Tiga korban tersebut mengalami luka-luka dan merupakan seorang ibu dan dua orang anaknya. Sejauh ini, Kementerian Luar Negeri terus berupaya memverifikasi dan menelusuri informasi mengenai 3 korban tersebut.

“Kita masih lakukan verifikasi mengenai tiga korban yang sejauh ini terkait WNI. Jadi sejauh ini informasi yang didapat, 3 korban itu seorang ibu, dan dua anaknya. Kami sudah dapat informasi ibu dan satu orang anaknya adalah WNI. Tetapi sekali lagi verifikasi dan koordinasi masih terus kita lakukan,” ujar MenluRetno di Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Mengenai detail identitas tiga korban, Retno mengatakan, pihaknya hingga kini masih belum bisa menyampaikannya ke publik. Pasalnya, proses verifikasi masih dilakukan oleh Kemlu melalui Kedutaan Besar Indonesia RI (KBRI) untuk Belgia diBrussel.

“Dubes RI di Brusselsudah lakukan pertemuan dengan keluarga dan menyampaikan apapun yang bisa dilakukan oleh Pemerintah RI untuk membantu, akan dilakukan. Pembicaraan dilakukan dengan suami dari ibu tersebut,” ucap Retno.

Menurut Retno, sejauh ini KBRI telah melakukan langkah pro aktif pasca-terjadinya teror berdarah itu. Berbagai upaya yang dilakukan di antaranya berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat dan juga langsung terjun memastikan keberadaan WNI yang menjadi korban di rumah sakit.

“Sekali lagi kami masih terus melakukan koordinasi dan verifikasi terhadap informasi yang kita peroleh,” tutup Retno.

Artikel Menarik Lainnya:

Pesan Terakhir Pelaku Bom Bunuh Diri di Belgia

Penampakan Santoso di Tengah Kelaparan dan Kepungan Aparat

Ahok: Enggak Ada Konsultan, Makanya Aku Ngomongnya Ngaco

Johan Cruyff Tutup Usia

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!