Bersaing dengan Time, Microsoft Ingin Akuisisi Yahoo!

redaksi.co.id - Bersaing dengan Time, Microsoft Ingin Akuisisi Yahoo! , Jakarta - Raksasa software komputer Microsoft dikabarkan sedang dalam pendekatan untuk kemungkinan membeli Yahoo! Inc,...

42 0

redaksi.co.id – Bersaing dengan Time, Microsoft Ingin Akuisisi Yahoo!

, Jakarta – Raksasa software komputer Microsoft dikabarkan sedang dalam pendekatan untuk kemungkinan membeli Yahoo! Inc, Minggu, 27 Maret 2016. Eksekutif Microsoft saat ini dikabarkan tengah membahas ini dengan investor Yahoo!.

Menurut narasumber Reuters, saat ini pembicaraan masih di tahap awal, dan masih fokus dalam menjaga hubungan antara kedua belah pihak. Microsoft dan Yahoo memiliki sejarah kerjasama iklan yang panjang. Namun, upaya Microsoft itu tak akan mudah, karena pada saat yang sama Time juga mengincar Yahoo!

Yahoo! saat ini tengah dalam kondisi finansial yang pelik. Pertumbuhan bisnisnya tak memuaskan. Yahoo! telah melelang pusat bisnis internet mereka, seperti mesin pencari, mail, dan situs berita. Salah satu perusahaan pelopor internet itu gagal bersaing dengan Google dan Facebook dalam perolehan iklan.

Yahoo! pada kuartal ketiga 2015 di bawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer masih bisa tumbuh. Pendapatannya naik 7 persen bila dibandingkan kuartal ketiga tahun 2014.

Menurut Reuters pendapatan kotor Yahoo! di kuartal ketiga mencapai $ 1.26 miliar (Rp 16,7 triliun). Chief Financial Officer Verizon Fran Shammo menyebutkan bahwa Microsoft punya peluang untuk membeli inti bisnis Yahoo, asalkan masih dalam kondisi bagus.

Microsoft sendiri menolak untuk berkomentar terkait hal ini. Ini bukan kali pertama Microsoft mendekati Yahoo. Pada 2008, mantan CEO Microsoft Steve Ballmer menawar Yahoo seharga $ 45 miliar (sekitar Rp 597,6 triliun) , namun gagal. EGI ADYATAMA | REUTERS

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!