Messi Muak Dibandingkan dengan Ronaldo

141

redaksi.co.id – Messi Muak Dibandingkan dengan Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat ini dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Oleh karenanya, banyak pihak yang kerap membandingkan siapa yang terbaik di antara keduanya.

Namun, perbandingan itu ternyata membuat La Pulga merasa muak.

Messi dan Ronaldo selalu bersaing dalam perebutan gelar FIFA Ballon d’Or atau gelar pemain terbaik dalam beberapa edisi terakhir. La Pulga lima kali mendapatkan gelar tersebut, yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo meraih gelar Ballon d’Or pada tahun 2008 bersama Manchester United. Pemain berkebangsaan Portugal itu mendapatkan dua gelar itu saat memperkuat Real Madrid, yakni pada tahun 2013 dan 2014.

Keduanya juga merupakan predator ganas di depan gawang lawan. Musim ini, Ronaldo mengemas 41 gol dan 13 assist dari 38 pertandingan bersama Real Madrid. Adapun, Messi mencetak 37 gol dan 18 assist dari 38 pertandingan bersama Barca.

“Media kerap membandingkan banyak hal. Saya hanya ingin membantu tim saya terus tumbuh seriap musim. Saya tak pernah membandingkan diri saya dengan Ronaldo atau pemain lain,” ungkap Messi.

“Saya terkadang merasa muak dengan perbandingan ini. Saya hanya memikirkan diri saya sendiri. Saya ingin membantu rekan-rekan saya untuk memenangkan banyak pertandingan,” ia menambahkan.

Usai jeda internasional, Barca menjamu Real Madrid di Estadio Camp Nou pada laga bertajuk El Clasico, Sabtu (2/5/2016). Ini menandai laga El Clasico edisi ke-264. Barca meraih 109 kemenangan. Sementara itu, Madrid 96 kali menang. 58 laga lainnya berakhir imbang.

“Real Madrid memiliki banyak pemain hebat. Mereka selalu memiliki banyak bintang impresif. Madrid juga salah satu tim terbaik dunia,” ungkap Messi.

“Madrid selalu menjadi rival terberat kami. Kami selalu saja kesulitan untuk mengalahkan mereka di La Liga. Ada banyak sekali kompetisi dan kami ingin melakukan yang terbaik,” Lionel Messimengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!