5 Tanda Anda Sudah Terlalu Jenuh Bekerja

redaksi.co.id - 5 Tanda Anda Sudah Terlalu Jenuh Bekerja Riset yang dikeluarkan oleh Business Insider mengungkap bahwa rata-rata pekerja menghabiskan 90.000 jam dalam hidupnya untuk bekerja....

13 0

redaksi.co.id – 5 Tanda Anda Sudah Terlalu Jenuh Bekerja

Riset yang dikeluarkan oleh Business Insider mengungkap bahwa rata-rata pekerja menghabiskan 90.000 jam dalam hidupnya untuk bekerja. Hal ini menandakan bahwa pekerjaan dapat mengambil porsi yang begitu besar dalam hidup seseorang.

Pekerjaan yang sesuai dengan minat dapat membuat seseorang untuk lebih giat dalam bekerja. Namunapabila pekerjaan tersebut tidak dijalani dengan semangat yang besar, banyak orang yang justru menjadi frustasi dan akhirnya jenuh untuk bekerja.

Lalu bagaimana cara tahu tanda-tandanya? Melansir marcandangel.com, Senin (28/3/2016) berikut ulasannya:

1. Sulit untuk bangun di pagi hari

Apakah Anda sering sulit untuk bangun dan memaksa diri Anda bersiap-siap untuk kerja di pagi hari? Jika ya, berarti Anda harus berhati-hati. Ini mungkin bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda sudah mulai jenuh dalam bekerja.

2. Tidak diikutsertakan dalam pengambilan keputusan

Banyak keputusan yang harus dibuat untuk mendukung kemajuan sebuah perusahaan. Apabila Anda sudah mulai tidak diajak ikut serta dalam mengambil keputusan, maka bisa jadi rekan kerja Anda melihat kinerja Anda sudah menurun.

3. Produktivitas terus menurun

Produktivitas kerja sangat dibutuhkan untuk mengarungi dunia kerja yang begitu keras. Sudah tugas kita untuk terus mengusahakan agar produktifitas dalam bekerja tetap stabil.

Namun jika terpaksa produktifitas kerja Anda tengah mengalami penurunan, maka sebaiknya segera lakukan sesuatu untuk mengatasinya

4. Sulit beradaptasi

Kondisi kantor yang mulai berubah membuat Anda sulit untuk beradaptasi dengan baik. Anda pun akhirnya kesulitan untuk bergaul dan akhirnya lebih banyak menggunakan waktu untuk menyendiri.

5. Sering menghabiskan waktu untuk kegiatan tidak produktif.

Entah hanya berselancar di internet, mengunduh lagu kesukaan atau mengobrol dengan rekan kerja, waktu Anda di kantor malah jadi tidak efektif. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda sebenarnya sudah kehilangan semangat kerja. (Vna/Zul)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!