Proyek Fisik DPU Rembang TA 2015 Terancam Gagal Dikerjakan

 REMBANGRedaksi.co.id -Pemeriksaan sejumlah proyek fisik pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejari Rembang bersama tim ahli dari UNNES dimungkinkan akan...

49 0

 

REMBANGRedaksi.co.id –Pemeriksaan sejumlah proyek fisik pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejari Rembang bersama tim ahli dari UNNES dimungkinkan akan berdampak pada pembangunan infrastruktur tahun 2015, lantaran sejumlah petinggi di Dinas Pekerjaan Umum Rembang itu sedang dalam bidikan aparat kejaksaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan beberapa pejabat di DPU disebut mulai ogah meneken rencana kegiatan tahun 2015.

Padahal rencana proyek segera memasuki tahapan lelang pekerjaan.

Sekda Rembang Hamzah Fatoni memilih bungkam ketika dikonfirmasi mengenai persoalan itu.

Jangan ditanya soal itu dululah. Kami minta dukungan agar program pembangunan terus berjalan, ujar Sekda.

Hingga Minggu (15/3/2015) ini, pihak Kejaksaan belum memastikan dugaan permasalahan pada sejumlah proyek di lingkup Dinas Pekerjaan Umum.

Mereka masih terus melakukan pengecekan di lapangan. Proyek yang dikerjakan DPU pada 2014, hampir semuanya dipelototi.

Sembari merampungkan proses pengumpulan data, sejumlah pejabat DPU telah dipanggil untuk diperiksa di Kejati Jawa Tengah.
Status mereka masih sebagai saksi, namun berkembang kabar ada sejumlah pejabat yang berpotensi dijadikan sebagai tersangka.

Sebelumnya, Kasipidsus Kejari Rembang membantah keras saat dikonfirmasi mengenai dugaan muatan politik di balik penyelidikan kualitas proyek di Dinas Pekerjaan Umum Rembang. Terutama, apabila dikaitkan dengan momen Pilkada Rembang yang akan berlangsung akhir 2015 nanti.

Temuan-temuan pada proyek itu sudah diendus sejak beberapa lama. Sebagian merupakan temuan dari Kejati, sedangkan sebagian lain adalah temuan dari Kejari Rembang, pungkasnya. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!