Kenang Johan Cruyff, Wembley Akan Sunyi Di Menit 14

redaksi.co.id - Kenang Johan Cruyff, Wembley Akan Sunyi Di Menit 14 Inggris dan Belanda akan memberikan penghormatan khusus kepada Johan Cruyff dengan menghentikan laga uji coba...

34 0

redaksi.co.id – Kenang Johan Cruyff, Wembley Akan Sunyi Di Menit 14

Inggris dan Belanda akan memberikan penghormatan khusus kepada Johan Cruyff dengan menghentikan laga uji coba kedua tim di Wembley, Rabu (30/3) dini hari WIB, selama 60 detik di menit 14.

Cruyff wafat di usia 68 tahun setelah menderita kanker paru-paru, Kamis (24/3). Sebagai salah satu cara menghormati sang legenda, laga uji coba Belanda versus Prancis di Amsterdam ArenA pada Jumat (25/3) kemarin telah mengheningkan cipta tepat pada menit ke-14, angka yang menjadi nomor favorit Cruyff semasa masih bermain.

Federasi sepakbola Inggris (FA) kemudian mengkonfirmasi akan melakukan langkah serupa ketika armada Danny Blind berkunjung ke Wembley pada tengah pekan ini.

Selain itu, FA juga merencanakan bakal mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off untuk menghormati korban serangan teroris di Brussel, Belgia.

The Three Lions menatap partai kontra Belanda dengan percaya diri tinggi setelah sukses mencatatkan kemenangan comeback impresif 3-2 atas tuan rumah Jerman, Sabtu (26/3) lalu.

Sementara Belanda turut mencatatkan skor serupa melawan Prancis, namun sebagai pihak yang kalah.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!