5 Pembalap MotoGP yang Memiliki Hubungan Darah

redaksi.co.id - 5 Pembalap MotoGP yang Memiliki Hubungan Darah Salah satu faktor yang menentukan kehebatan seorang atlet adalah keturunan. Tak jarang ada atlet yang memiliki hubungan...

1986 0

redaksi.co.id – 5 Pembalap MotoGP yang Memiliki Hubungan Darah

Salah satu faktor yang menentukan kehebatan seorang atlet adalah keturunan. Tak jarang ada atlet yang memiliki hubungan keluarga.

Memiliki keluarga yang berprofesi sebagai atlet tentu menjadi sebuah hal yang positif. Mereka bisa saling mendoakan, tukar pendapat hingga memberi dukungan.

Di sepak bola misalnya, pelatih Timnas Belanda Danny Blind menurunkan bakatnya mengolah ‘Si Kulit Bundar’ kepada anaknya yang merupakan gelandang Manchester United, Daley Blind.

Indonesia juga mempunyai beberapa atlet yang memiliki hubungan darah. Salah satunya adalah si kembar Zulham dan Zulvin Zamrun. Saudara kembar yang lahir pada 19 Februari 1988 itu mengawali kariernya di Persiter Ternate.

Selain di sepak bola, ada juga atlet MotoGP yang mempunyai hubungan keluarga. Siapa saja mereka?

Valentino Rossi dan Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini lahir dari rahim yang sama, tapi berbeda ayah. Rossi adalah kakak tiri Marini. Ibu Rossi, Stefania menikah dengan Graziano Rossi pada awal tahun 1970-an. Namun Stefania memutuskan untuk bercerai dengan Graziano dan menikah lagi pada 1980.

Saat ini, Rossi berkiprah di ajang MotoGP bersama Yamaha Movistar. Pembalap asal Italia itu tengah mengejar gelar juara dunia MotoGP yang kedelapan sepanjang kariernya.

Sedangkan Marini tengah berjuang di kelas Moto2. Marini sering sekali meminta pendapat Rossi ketika mau balapan. Marini berharap bisa balapan dengan Rossi sebelum kakak tirinya itu pensiun.

Marc dan Alex Marquez

Marc Marquez adalah pembalap fenomenal MotoGP. Bersama Repsol Honda, dia sudah menjuarai MotoGP sebanyak dua kali, 2013 dan 2014. Dia juga punya saudara kandung yang tak kalah hebatnya beradu kecepatan di atas aspal.

Alex Marquez adalah adik dari Marc. Alex merupakan juara Moto3 pada 2014. Saat ini, Alex sedang berjuang di ajang Moto2. Alex juga bersaing dengan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Aleix dan Pol Espargaro

Aleix dan Pol Espargaro tercatat sebagai pembalap MotoGP 2016. Aleix memperkuat Team Suzuki Ecstar MotoGP bersama Meverick Vinales. Sedangkan Pol bergabung di Yamaha Monster Tech 3 bersama Bradley Smith.

Pada seri pertama MotoGP musim ini, keduanya sempat saling salip demi meraih poin. Sang adik, Pol finis di posisi ketujuh, sementara Aleix berada di urutan ke-11.

Sergio Gadea dan Axel Pons

Legenda MotoGP Sito Pons menurunkan bakat balap kepada kedua anaknya, Sergio Gadea dan Axel Pons. Sergio yang sekarang berusia 31 tahun tercatat pernah membalap di kelas Moto2 pada 2010 hingga 2013. Pada 2010, dia pernah satu tim dengan adiknya, Axel. Saat ini Sergio sudah memutuskan untuk pensiun.

Sedangkan Axel masih terus bergelut di dunia balap. Pembalap berusia 24 tahun itu tampil di kelas Moto2 bersama tim Kalex. Tahun lalu, Axel finis di posisi ke-19 dengan mengoleksi 19 poin.

Carlos dan David Checa

Nama Carlos Checa tentu sudah tak asing di kalangan pecinta MotoGP. Dia salah satu pembalap terbaik MotoGP pada tahun 1995 hingga 2010. Dia pernah memperkuat tiga tim papan atas, Honda, Yamaha, dan Ducati.

Carlos tercatat naik podium sebanyak 24 kali dari 194 balapan di MotoGP. Dia mencatatkan waktu terbaik sebanyak lima kali. Carlos juga meraih pole position tiga kali.

Tak banyak yang tahu kalau Carlos juga punya adik yang jago balapan, yakni David Checa. Namun sayangnya, kiprah David tidak terlalu bersinar jika dibandingkan dengan Carlos. David hanya satu musim tampil di MotoGP pada 2005.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!