Periscope Hadirkan 200 Juta Siaran di Tahun Pertama

161

redaksi.co.id – Periscope Hadirkan 200 Juta Siaran di Tahun Pertama

, San Francisco – Twitter pada hari Senin mengumumkan bahwa pengguna Periscope telah menciptakan lebih dari 200 juta siaran sejak aplikasi live-streaming milik Twitter itu memasuki pasar satu tahun yang lalu.

Selain itu, pada titik ini, pengguna Periscope menonton lebih dari 100 tahun video live setiap hari di iOS dan Android, kata perusahaan itu. Angka itu naik dari lebih dari 40 tahun video yang ditonton per hari pada bulan Agustus, sekitar lima bulan setelah aplikasi pertama kali diluncurkan. Perusahaan mendefinisikan waktu menonton sebagai jumlah keseluruhan waktu yang dihabiskan orang untuk menonton siaran langsung di iOS dan Android.

“Kami bangga dengan apa yang telah kita bangun bersama dan kami sangat gembira untuk berbagi sejauh ini,” tulis tim Periscope dalam posting blog merayakan ulang tahun pertama aplikasi itu, yang berlangsung pada hari Sabtu.

“Untuk semua orang yang bergabung dengan kami, kami berharap ini menegaskan kembali bahwa Anda adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar. Terima kasih untuk membuat Periscope komunitas global yang dinamis. Itu berarti segalanya bagi kami.”

Sejak diluncurkan, Periscope telah menghadapi meningkatnya persaingan dari Facebook, yang baru-baru ini memperluas fitur video live miliknya ke Android setelah membuatnya tersedia untuk semua pengguna iPhone pada bulan Januari.

Dan tampaknya Facebook tidak berencana untuk mundur dalam waktu dekat, karena CEO Mark Zuckerberg mengatakan “terobsesi” dengan livestreaming dan telah membuatnya menjadi salah satu prioritas utama jejaring sosial itu.

Sementara itu, saingan besar Periscope lainnya, Meetkat, baru-baru ini mengumumkan memfokuskan kembali dan mengubah model bisnisnya, sebagian karena persaingan dari Periscope dan Facebook Live.

PCMAG | ERWIN Z

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!