Kelompok Abu Sayyaf Diduga Dalang Penculikan 10 WNI

redaksi.co.id - Kelompok Abu Sayyaf Diduga Dalang Penculikan 10 WNI Sebanyak 10 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal dengan nama lambung Brama diserang dan...

19 0

redaksi.co.id – Kelompok Abu Sayyaf Diduga Dalang Penculikan 10 WNI

Sebanyak 10 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal dengan nama lambung Brama diserang dan diculik oleh diduga kelompok Abu Sayyaf. Pemerintah Filipina menyebut penculik minta uang tebusan.

Dua pejabat militer Filipina yang enggan disebut namanya mengatakan kelompok militan Abu Sayyaf itu menuntut sejumlah uang tebusan untuk membebaskan 10 WNI yang diculik. Pejabat setempat mengatakan kapal yang dibawa 10 WNI itu dibajak dan disandera dekat perbatasan Malaysia saat berlayar dari Indonesia menuju Filipina.

Para WNI itu sempat menghubungi majikan mereka untuk memberitahu pembajakan tersebut. “Tetapi lokasi pasti tempat mereka disandera belum diketahui, ujar pejabat itu, Senin (28/3) malam seperti dikutip dari Reuters.

Para WNI dibawa dengan kapal kelompok yang menyerang diduga ke Pulau Sulu atau Basilan. Sedangkan kapal tongkang itu sudah ditemukan dalam keadaan kosong oleh kepolisian Filipina di Tawi-tawi.

Kelompok Abu Sayyaf dikenal tak segan-segan menculik, memenggal, hingga mengebom. Kelompok ini dikenal salah satu kelompok militan di Filipina.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!