Iran Banggakan Pasukan Assad

redaksi.co.id - Iran Banggakan Pasukan Assad DUBAI -- Iran memberi selamat pada Pemerintah Suriah atas keberhasilan mengambil alih kota Palmyra dari tangan ISISI, Senin (28/3). Menurut...

20 0

redaksi.co.id – Iran Banggakan Pasukan Assad

DUBAI — Iran memberi selamat pada Pemerintah Suriah atas keberhasilan mengambil alih kota Palmyra dari tangan ISISI, Senin (28/3). Menurut kantor berita Tasnim, Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Iran memberikan selamat pada Presiden Bashar al-Assad.

“Tindakan bangsa Suriah, pemerintah dan militer untuk menghapuskan teroris dan kelompok-kelompok takfiri dari wilayah penjajahan adalah sesuatu yang harus dibanggakan,” kata Ali Shamkhani, seperti dikutip Reuters.

Ia menambahkan pemerintah Iran dan pasukan bersenjata akan terus memberikan dukungan penuh bagi Suriah dan Axis of Resistance. Ia merujuk pada aliansi regional anti-Israel.

Pemerintah Suriah didukung oleh serangan udara Rusia yang menjatuhkan ratusan serangan menargetkan ISIS. Hingga akhirnya militan mundur dan meninggalkan wilayah peninggalan kerajaan Roman tersebut pada pasukan Assad. Menurut laporan, sekitar 400 militan ISIS tewas dalam pertempuran.

Baca juga, Putin Puji Keberhasilan Tentara Suriah Rebut Palmyra

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!