Gara-gara Ulah Co-Pilot Maskapai Ini Gagal Terbang

redaksi.co.id - Gara-gara Ulah Co-Pilot Maskapai Ini Gagal Terbang Maskapai American Airlines membatalkan penerbangan dari Detroit ke Philadelphia setelah adanya peringatan tentang perilaku co-pilot. Pesawat dengan...

20 0

redaksi.co.id – Gara-gara Ulah Co-Pilot Maskapai Ini Gagal Terbang

Maskapai American Airlines membatalkan penerbangan dari Detroit ke Philadelphia setelah adanya peringatan tentang perilaku co-pilot. Pesawat dengan nomor penerbangan 736 ini dijadwalkan lepas landas dari Bandara Detroit pada Sabtu (26/3) pagi waktu setempat.

Co-pilot tersebut diamankan pihak berwajib setelah hasil tes menunjukkan bahwa sang co-pilot tersebut telah mengkonsumsi alkohol. Pejabat di bandara mengatakan mereka telah diberitahu oleh Otoritas Keamanan Transportasi bahwa mereka harus memeriksa co-pilot karena cara dia berperilaku.

“Ini adalah masalah serius dan kami membantu penegak hukum lokal dan Federal Aviation Administration dengan penyelidikan,” kata maskapai penerbangan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip The Telegraph, Ahad (27/3).

“Kami akan menangani masalah ini dengan tepat, menjaga keselamatan penumpang dan karyawan adalah prioritas utama kami.”

Pihak maskapai pun menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang dan mengalihkan seluruh penumpang ke penerbangan berikutnya.

Sementara itu co-pilot, yang diyakini berusia sekitar 50 tahunan dan berasal dari Pennsylvania, belum diidentifikasi.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!