Kado Spesial untuk Usia ke 30 Tahun Kahitna

redaksi.co.id - Kado Spesial untuk Usia ke 30 Tahun Kahitna JAKARTA - Kahitna 14 Februari 2016 lalu, merayakan hari jadinya yang ke 30 tahun dengan mengadakan...

31 0

redaksi.co.id – Kado Spesial untuk Usia ke 30 Tahun Kahitna

JAKARTA – Kahitna 14 Februari 2016 lalu, merayakan hari jadinya yang ke 30 tahun dengan mengadakan konser dibilangan Jakarta.

Kabarnya, konser tersebut merupakan konser festival terbesar se – Asia Tenggara. Dalam konser tersebut, tidak hanya panggung utama untuk Kahitna saja, melainkan ada 10 panggung lainnya yang diisi oleh banyaknya musisi Indonesia.

Dalam konser 30 tahun Kahitna, dihadiri oleh fans – fansnya dari berbagai macam kalangan. Baik remaja, dewasa, maupun orangtua yang menyukai band asal Bandung tersebut.

Melihat prestasi fans yang diukir oleh band yang beranggotakan Yovi Widianto (vokal/piano), Hedy Yunus (vokal), Carlo Saba (Vokal), Mario Ginanjar (Vokal), Dody Isnaini (Bass), Harry Suhardiman (Perkusi), Budiana Nugraha (Drum), Andrie Bayuajie (Guitar), dan D. Bambang Purwono (Keyboard), Kahitna mendapatkan penghargaan dari Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri).

Yovi Widianto, selaku pentolan Kahitna terkejut mendapatkan penghargaan dari Pappri.

“PAPPRI memberikan penghargaan konsistensi berkarya dari Kahitna,” ucap Yovi kepada wartawan usai mengisi acara di ‘Konser Musik Nasional’ di Transmedia dikawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016) malam.

Pianis Kahitna ini menambahkan, penghargaan yang diberikan karena Pappri menilai selama Kahitna berkarya, Kahitna dianggap memiliki fans dari berbagai lintas generasi.

“Fans kami bukan hanya seangkatan kami, tapi ada dibawah lagi, ada yang dibawah lagi,” ucapnya.

Lanjut Yovi, Kahitna sampai saat ini masih sering manggung di acara pentas seni (pensi) di sekolah – sekolah, baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Ini sebuah anugerah, berkat dukungan dari Soulmate-nya Kahitna,” tuturnya.

“Ini adalah kado dari 30 tahun kami berkarya, selain konser kami yang sold out, penuh walau katanya harganya kemarin cukup mahal. Tapi ini merupakan bukti musik Indonesia bisa dicintai luar biasanya,” imbuhnya. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!