Instagram Perpanjang Durasi Video Hingga 60 Detik

redaksi.co.id - Instagram Perpanjang Durasi Video Hingga 60 Detik , San Francisco - Pengguna Instagram dapat mengirim video berdurasi hingga 60 detik, naik dari sebelumnya...

44 0

redaksi.co.id – Instagram Perpanjang Durasi Video Hingga 60 Detik

, San Francisco – Pengguna Instagram dapat mengirim video berdurasi hingga 60 detik, naik dari sebelumnya 15 detik. Perubahan ini meluncurkan pada iOS dan Android Selasa, 29 Maret 2016 dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa bulan mendatang.

Sekitar dua bulan lalu, Instagram memungkinkan bagi pengiklan untuk mengirim video sampai satu menit. Namun, saat ini menandai pertama kalinya pengguna memiliki kemampuan yang sama. “Kami ingin memberi Anda cara menyenangkan, fleksibel dan kreatif untuk membuat dan menonton video di Instagram,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting.

“Video berdurasi panjang berarti cerita yang lebih beragam dari akun yang Anda cintai, apakah itu Selena Gomez bergaul dengan teman-teman atau tutorial make-up terbaru bintang cantik Bretman Rock.” Mengapa 60 detik sangat berarti? Ini semua tentang mengoptimalkan metrik pemirsa, menurut Sephi Shapira, CEO dari perusahaan iklan mobile, MassiveImpact.

“Ini tentang menjaga pengguna tetap di feed ,” kata Shapira, menggambarkan satu menit sebagai angka ajaib Instagram ini. “Tidak seperti YouTube di mana pengguna melompat dari video ke video, Instagram ingin pengguna untuk menyelesaikan video.”

Mengutip metrik YouTube, Shapira mencatat bahwa di antara video berdurasi hingga empat menit, pemirsa umumnya mencapai puncak pada tanda satu menit sebelum melemah. Sebuah studi musim panas ini oleh perusahaan analisis video Tubular Labs, menemukan bahwa rata-rata durasi dari video yang top di Facebook adalah sekitar 1,5 menit.

Daripada berisiko kehilangan sebagian besar pemirsa setelah satu menit, video pendek membantu memastikan pengguna akan menyelesaikan tontonannya. Dengan memperpanjang durasi, juga memberikan pengguna lebih banyak kebebasan untuk mengkomunikasikan pesan mereka dan mempengaruhi audiens mereka.

Pembaruan ini juga akan mengembalikan kemampuan pengguna untuk membuat video menggunakan beberapa klip dari kamera mereka. Banyak pengguna telah beralih ke aplikasi luar untuk menjahit video klip. Pembaruan ini bakal mendorong lebih banyak pengguna untuk tetap tinggal dalam aplikasi ini dari awal sampai akhir. FORBES | ERWIN Z

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!