Usai Piala Eropa, Casillas Pensiun dari Timnas Spanyol

redaksi.co.id - Usai Piala Eropa, Casillas Pensiun dari Timnas Spanyol Setelah mencatatkan rekor 166 pertandingan bersama timnas Spanyol, Iker Casillas memberikan isyarat akan pensiun dari timnas...

29 0

redaksi.co.id – Usai Piala Eropa, Casillas Pensiun dari Timnas Spanyol

Setelah mencatatkan rekor 166 pertandingan bersama timnas Spanyol, Iker Casillas memberikan isyarat akan pensiun dari timnas Spanyol. Kejuaraan Piala Eropa 2016 di Prancis bakal menjadi laga terakhir Casillas bersama La Roja.

Mantan kiper Real Madrid itu mengaku bahagia telah memberikan kontribusi kepada Tim Matador.Selain itu, Casillas juga senang dengan menjadi pemain dengan caps terbanyak membela timnas Spanyol.

Selama membela negaranya, dia mengaku telah melalui banyak momen positif dan negatif. Akan tetapi Casillas hanya ingin mengingat momen positif yang membuat dirinya merasa senang.

“Waktu pensiun saya sudah dekat. Tapi saya berharap saya bisa terus menikmati momen yang ada,” ujar kiper Porto, dikutip dari Marca, Senin (28/3)

Namun sebelum menggantungkan sepatu, Casillas terlebih dulu ingin membantu La Roja mempertahankan gelar Piala Eropa. Meskipun diakuinya hal itu sangat sulit dan membutuhkan kerja keras.

Jika dibawa ke Prancis dan diturunkan, Casillas berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk Spanyol.

“Saya tidak tahu siapa yang bakal dipanggil, hanya 23 pemain yang bisa ke Prancis,” kata Casillas.

Pada kejuaraan Piala Eropa nanti Spanyol tergabung ke dalam Grup D bersama Republik Ceska, Turki dan Kroasia. Casillas dan kawan-kawan akan memulai laga perdananya di babak penyisihan grup melawan Republik Ceska pada 13 Juni.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!