Layanan Musik Spotify Masuk Indonesia

redaksi.co.id - Layanan Musik Spotify Masuk Indonesia JAKARTA -- Akhirnya, layanan streaming musik Spotify resmi menyapa Indonesia. Aplikasi asal Swedia tersebut merupakan layanan digital musik terpopuler...

16 0

redaksi.co.id – Layanan Musik Spotify Masuk Indonesia

JAKARTA — Akhirnya, layanan streaming musik Spotify resmi menyapa Indonesia. Aplikasi asal Swedia tersebut merupakan layanan digital musik terpopuler di dunia dengan lebih dari 75 juta pengguna, dan 30 juta pelanggan berbayar. Penikmat musik di Indonesia kini bisa mengakses Spotify melalui perangkat ponsel pintar, tablet, dan desktop.

“Kami berikan layanan musik terbaik secara gratis ke Indonesia,” kata Direktur Spotify for Asia Sunita Kaur dalam acara peluncuran Spotify Indonesia di Potato Head Garage, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

Sebelumnya pengguna Spotify di Indonesia hanya bisa menikmati lagu-lagu dari negara lain. Kini, pengguna bisa mendengarkan musik dari musisi Indonesia. Sebut saja seperti Tulus, Raisa, Muskimia, dan masih banyak lagi. Bahkan grup band Indie seperti Barasuara juga hadir memenuhi daftar lagu yang bisa dinikmati. Musik beragam genre, mulai dari Bali Lounge hingga Dangdut juga bisa dinikmati pengguna. Spotify Indonesia hadir dalam versi Bahasa Indonesia di seluruh perangkat.

Selain menyusun playlist internasional, pendengar juga bisa menyusun lagu populer favoritnya. Lebih dari 30 juta lagu bisa dinikmati secara gratis dalam mode acak ponsel. Pengguna juga bisa menggunakan fitur karaoke dan menyanyikan lagu favorit. Caranya cukup mudah dengan menekan tombol ‘lyrics’ pada aplikasi desktop Spotify.

Fitur karaoke ini bisa digunakan di perangkat desktop. Pengguna juga bisa membagi musik favoritnya ke teman atau kerabat. Bagi pengguna Playstation Musik, khususnya pemilik PlayStation 3 dan 4, juga bisa menikmati layanan digital musik.

Bagi pengguna baru, proses daftar cukup mudah. Pengguna juga bisa menggunakan akun Facebook saat mendaftar. Pengguna juga bisa melakukan upgrade ke Spotify Premium dengan biaya 50 ribu rupiah per bulan. Spotify Premium dapat memainkan musik sesuai keinginan dalam kualitas audio high definition 320 Kbps.

Pengguna juga bisa mengunduh playlist untuk mendengarkan musik tanpa henti. Saat ini Spotify Premium bisa dibayar melalui kartu kredit, internet banking, Doku Wallet, dan jaringan retail Alfamart, Lason, serta Dan+Dan. Ke depannya pengguna bisa membayar penagihan melalui provider telepon.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!