5 Pemain yang Dibuang MU Musim Panas Nanti

redaksi.co.id - 5 Pemain yang Dibuang MU Musim Panas Nanti Manchester United (MU) terancam hampa gelar lagi. Setan Merah sudah tersingkir dari Liga Champions, Liga Europa...

14 0

redaksi.co.id – 5 Pemain yang Dibuang MU Musim Panas Nanti

Manchester United (MU) terancam hampa gelar lagi. Setan Merah sudah tersingkir dari Liga Champions, Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Di Liga Premier, peluang MU menjadi juara juga sangat kecil.

Praktis Setan Merah tinggal memiliki peluang menjadi juara di Piala FA. MU masih bertahan di babak perempat final dan harus melakoni replay melawan West Ham United.

Buruknya prestasi MU membuat manajer Louis van Gaal terancam pemecatan. Konon Van Gaal tidak akan dipertahankan untuk musim depan dan akan digantikan oleh Jose Mourinho.

Selain mengganti pelatih, The Red Devils juga akan merombak tim. Beberapa pemain yang tak berguna akan ditendang musim panas nanti.

The Sun mengklaim ada setidaknya lima pemain yang akan dilepas MU. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

1. Memphis Depay

Depay bakal masuk daftar jual karena tampil buruk di musim perdananya di Old Trafford. Depay lebih banyak duduk di bangku cadangan musim ini.

Padahal di awal kedatangannya musim panas lalu, MU menaruh harapan besar pada Depay. Buktinya pemuda Belanda itu langsung diberikan nomor punggung keramat tujuh.

Kontribusi Depay tidak sepadan dengan nilai transfernya yang mencapai 25 juta pound. MU merasa perlu segera menjual Depay sebelum harganya menurun drastis.

2. Morgan Schneiderlin

Scheneiderlin diboyong MU dari Southampton musim panas lalu. Pemuda Prancis ini disiapkan jadi penerus Michael Carrick yang sudah termakan usia.

Akan tetapi Schneiderlin gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti ketika masih membela Soton. Justru Carrick yang masih lebih sering dimainkan Van Gaal.

Sama seperti Depay, karier Schneiderlin di MU nampaknya bakal berumur pendek. Dia akan langsung dimasukkan dalam daftar jual musim panas nanti.

3. Marcos Rojo

Rojo dibeli Van Gaal seusai tampil bagus bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2014. Tapi performa Rojo sangat mengecewakan di Old Trafford.

Eks pemain Sporting Lisbon itu nyaris dijual MU musim panas lalu akibat masalah di luar lapangan. Van Gaal sempat marah besar Rojo absen di tur pramusim MU akibat masalah paspor.

Rojo tidak jadi dijual setelah adanya intervensi dari agennya Jorge Mendes. Namun karena masih belum juga membaik penampilannya di musim ini, Rojo nampaknya akan dilego akhir musim nanti.

Pemain 26 tahun itu baru main delapan kali bersama MU di Liga Premier musim ini. Dia kerap diganggu cedera.

4. Sergio Romero

Romero didapat MU dengan bebas transfer musim panas lalu. Kiper Argentina itu diboyong untuk mengantisipasi kepergian David De Gea.

Sial bagi Romero, De Gea ternyata batal pindah ke Real Madrid akibat masalah dokumen yang terlambat diserahkan. Dengan De Gea bertahan, Romero harus menerima kenyataan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Romero pastinya akan meminta dijual MU musim panas nanti. Dia tidak mau terus-terusan jadi cadangan saja. Romero konon dibidik River Plate.

5. Phil Jones

Jones sempat digadang-gadang sebagai calon bek masa depan Inggris. Bakat Jones membuat MU tertarik merekrutnya dari Blackburn Rovers pada tahun 2011.

Karier Jones mandek akibat sering dihantam cedera. Dalam lima musim membela MU, Jones tidak pernah main lebih dari 30 kali dalam satu musim Liga Premier.

MU mulai kehabisan kesabaran dengan kondisi fisik pemain 24 tahun itu. Bila ada tawaran bagus, MU tidak akan segan menjual Jones musim panas nanti.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!