Ternyata Bawa Ponsel Ke Toilet Itu Berbahaya!

redaksi.co.id - Ternyata Bawa Ponsel Ke Toilet Itu Berbahaya! SOOPERBOY - Jaman sekarang, setiap orang sepertinya tidak pernah lepas dari ketergantungan ponsel atau smartphone. Kapanpun, dimanapun...

27 0

redaksi.co.id – Ternyata Bawa Ponsel Ke Toilet Itu Berbahaya!

SOOPERBOY – Jaman sekarang, setiap orang sepertinya tidak pernah lepas dari ketergantungan ponsel atau smartphone. Kapanpun, dimanapun dan kemanapun, tak terkecuali ketika sedang menjalani ritual di kamar mandi.

Nah, sesuai dengan pernyataan di atas, apakah Anda termasuk orang yang memiliki kebiasaan tersebut yaitu membawa ponsel ke kamar mandi? Jika ya, sebaiknya hentikan aktivitas tersebut karena ternyata berbahaya!

Selain membuat ponsel Anda rawan kecemplung di kakus atau bak mandi, kabar buruknya lainnya kebiasaan ini bisa berkaitan dengan penyakit.

Seorang dokter asal Inggris bernama dr Lisa Ackerley lulusan dari University of the West of England mengatakannya pada sumber Metro tentang kebiasaan yang banyak sekali dilakukan oleh orang di seluruh dunia ini.

Ia mengungkapkan bahwa apa yang kalian bawa ke kamar mandi otomatis akan ditempeli kuman karena tanganmu yang tak dalam kondisi bersih. Entah itu ponsel atau barang-barang lainnya.

Meski sudah cuci tangan tentunya hal itu sangat percuma karena ponsel yang Anda bawa ke kamar mandi telah ditempeli kuman. Hal paling aman seperti dikatakan oleh dr Lisa Ackerley adalah berhati-hatilah dengan apa yang disentuh oleh tangan.

Pasalnya, kuman yang bersarang di tangan atau biasa dikenal sebagai bakteri E Coly dan C Difficile biasanya akan menyebabkan diare ataupun perut kram. Bahkan bisa berlanjut mengurangi nafsu makan, mual, muntah hingga demam. Dan, puncaknya adalah feses yang keluar dari saluran pencernaan akan bercampur dengan darah.

Hii, apakah Anda masih ingin membawa ponsel ke kamar mandi?

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!