6 Film Romantis dengan Akhir Menyedihkan

896

redaksi.co.id – 6 Film Romantis dengan Akhir Menyedihkan

Film romantis yang menceritakan kisah sepasang manusia yang tengah di mabuk cinta selalu menjadi tontonan yang menarik. Tak jarang, film romantis tersebut membuat para penonton berkhayal, akan kah hidupku seindah kisah mereka? Terlebih, film romantis sarat dengan akhir yang membahagiakan.

Ternyata, jalan cerita yang berlika-liku, konflik tajam yang terjadi dalam skenario, dan akhir yang menyedihkan menjadi ketertarikan tersendiri bagi para penggemar film drama romantis.

Contoh yang paling mudah diingat adalah kisah Romeo dan Juliet. Kisah cinta penuh konflik, dramatis namun romantis, hingga akhir cerita yang tragis membuat para penonton tak bisa melupakan kisah legendaris tersebut.

Hampir serupa tapi tentu tak sama dengan kisah Romeo dan Juliet, enam film romantis ini juga memiliki akhir cerita yang menyedihkan. Yuk, intip!

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Titanic

1. The Best of Me (2014)

Film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini pertama kali rilis pada 17 Oktober 2016 di Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Michael Hoffman dengan pemeran utama laki-laki James Marsden dan Luke Bracey sebagai Dawson serta pemeran utama perempuan Michellee Monaghan dan Liana Liberto sebagai Amanda.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online The Best of Me

Film ini bercerita tentang kisah percintaan Dawson dan Amanda yang harus berpisah karena kejadian buruk yang dialami Dawson. Dua puluh tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali dalam keadaan yang tidak diduga. Mereka pun tersadar bahwa cinta yang dulu mereka rasakan tidak pernah hilang, meskipun Amanda kini telah menikah.

Pada akhirnya, Amanda bermaksud untuk menyatakan kepada Dawson bahwa ia masih memiliki perasaan yang sama pada cinta pertamanya tersebut. Namun, semua sudah terlambat. Dawson terlanjur pergi untuk selamanya secara mendadak.

2. One Day (2011)

Film ini diadaptasi dari novel karya David Nicholls dengan judul sama dan distrudarai oleh Lone Scherfig. Pemeran utama dalam film ini adalah Anne Hathaway sebagai Emma Morley dan Jim Sturgess sebagai Dexter Mayhew.

Kisah mereka berawal dari hari kelulusan yang mereka lewati bersama. Pada malam kelulusan mereka, Emma dan Dexter sepakat untuk tidak lebih dari berteman. Mereka pun menjalani hidup masing-masing selama bertahun-tahun.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online One Day

Dalam menjalani hidupnya masing-masing, Emma dan Dexter tidak pernah lupa untuk saling bertukar kabar dan cerita. Tak sadar, mereka sebenarnya telah saling mencintai untuk waktu yang lama. Singkat cerita, keduanya pun akhirnya mengakui perasaan masing-masing dan memutuskan untuk menikah.

Kehidupan pernikahan bahagia yang dirasakan oleh Emma dan Dexter ternyata tidak berlangsung lama. Pada akhirnya, Dexter harus menjalani hidup sendiri dan kehilangan pujaan hati serta teman hidupnya sejak dulu untuk selamanya.

3. Dear John (2010)

Film yang disutradarai oleh Lasse Hallstrom ini diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks yang berjudul sama. Pemeran utama dalam film ini adalah Channing Tatum yang berperan sebagai John Tyree dan Amanda Seyfried sebagai Savannah Lynn Curtis.

Kisah John dan Savannah bermula saat John menyelamatkan tas Savannah yang jatuh ke perairan dekat pantai. Mereka pun jatuh cinta dan menjalin kasih. Setelah dua minggu, John yang merupakan sersan pasukan khusus Amerika Serikat harus pergi meninggalkan Savannah ke medan perang. Mereka sepakat untuk saling berkirim surat untuk mengobati rasa rindu.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Dear John

Awalnya, Savannah selalu membalas surat dari John. Namun, seketika Savannah berhenti mengirim surat untuk kekasihnya tersebut lantaran hubungan barunya dengan seorang duda yang memiliki anak penderita autisme.

Waktu berlalu, John pun pulang dari medan perang dan mengunjungi Savannah. Seketika, John mengetahui hubungan yang terjalin antara Savannah dengan tetangganya tersebut. Savannah bermaksud memperbaiki hubungannya dengan John, namun John seakan rela melepas kekasih hatinya tersebut dan pergi meninggalkannya.

4. (500) Days of Summer (2009)

Film ini ditulis dengan apik oleh Scott Neustadter dan Michael H. Weber dan disutradari oleh Marc Webb. Pemeran utama dalam film ini adalah Joseph Gordon-Levitt sebagai Tom Hansen dan Zooey Deschanel sebagai Summer Finn.

Pada awal film, narator menjelaskan alur cerita secara sederhana. Narator tersebut mengingatkan kepada penonton bahwa ini bukan cerita cinta. Namun, film ini akan menceritakan tentang kisah seorang laki-laki bertemu dengan seorang perempuan.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online 500 Days of Summer

Tom bertemu Summer di kantor yang ia anggap membosankan. Semenjak kehadiran Summer di kantor tersebut, ia tidak lagi menganggap kehidupan pekerjaannya membosankan. Seketika, ia pun mendekati Summer dan tak disangka ternyata Summer menanggapi positif perilaku Tom tersebut.

Mereka pergi jalan-jalan berdua, makan malam, hingga bermesraan. Namun, Summer hanya menganggap Tom teman saat Tom telah menganggap ia memiliki hubungan spesial dengan Summer. Kehidupan Tom seakan runtuh saat Summer memilih untuk pergi dari hidupnya dan menjalin hubungan dengan pria lain tanpa perasaan berdosa.

5. A Walk to Remember (2002)

Film yang dirilis pada 25 Januari 2002 lalu ini disutradarai oleh Adam Shankman dan diadaptasi dari novelkarya Nicholas Sparks dengan judul sama. Mandy Moore berperan sebagai pemeran wanita utama dalam film ini, yaitu Jamie Elizabeth Sullivan dan Shane West sebagai lawan mainnya, Landon Lawrence Carter.

London merupakan anak yang nakal dan dikenal playboy, sedangkan Jamie merupakan seorang anak pendeta yang kutu buku. Landon terpaksa harus meminta Jamie untuk membantunya dalam memainkan drama sekolah sebagai hukuman perbuatan nakalnya.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online A Walk to Remember

Tak sadar, Jamie ternyata telah memberikan pencerahan bagi hidup Landon. Landon pun jatuh cinta pada dirinya. Mereka pun menjalin kasih, meskipun teman sepermainan Landon merasa tidak terima dengan kenyataan tersebut.

Kebahagiaan yang mereka rasakan ternyata tidak berjalan mulus. Landon baru mengetahui bahwa Jamie mengidap penyakit keras yang cepat atau lambat akan merenggut nyawanya. Karena cintanya yang begitu dalam, Landon terus menemani Jamie menghadapi sakit dan membantu mewujudkan segala impiannya hingga akhirnya Jamie pergi untuk selamanya.

6. Titanic (1997)

Titanic merupakan film romantis yang sekaligus menggambarkan tragedi besar yang menimpa kapal pesiar besar milik Amerika Serikat. Film ini diskenarioi dan disutradari sekaligus oleh James Cameron. Leonardo DiCaorio berperan sebagai Jack Dawson dan Kate Winslet sebagai Rose DeWitt Bukater.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Titanic

Siapa tak kenal kisah ini? Pertemuan antara dua sejoli yang berasal dari kelas sosial yang berbeda, diselingi berbagai konflik dan tragedi. Pertama, keluarga Rose yang tidak menyetujui hubungan keduanya dan tentu saja, kisah tenggelamnya kapal yang harus memisahkan keduanya untuk selamanya.

Film dengan kisah cinta menyayat hati ini pun berhasil memborong berbagai penghargaan film internasional dan juga menyabet gelar sebagai film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun hingga awal tahun 2010. (Rin)

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

loading...

Comments

comments!