MU Harus Bayar Rp 950 M untuk Boyong Bintang Liga Inggris Ini

redaksi.co.id - MU Harus Bayar Rp 950 M untuk Boyong Bintang Liga Inggris Ini Sudah bukan rahasia lagi bahwa Manchester United (MU) amat menginginkan Romelu Lukaku....

27 0

redaksi.co.id – MU Harus Bayar Rp 950 M untuk Boyong Bintang Liga Inggris Ini

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Manchester United (MU) amat menginginkan Romelu Lukaku. Kubu MU menganggap penyerang jangkung Everton itu sebagai sosok yang tepat pengganti Wayne Rooney, yang mulai menurun performanya.

Namun, tak mudah bagi Setan Merah memboyong Lukaku. Pasalnya, Everton melepas banderol tinggi 50 juta pound (sekitar Rp 950 miliar) untuk pemain asal Belgia.

Harga itu nyaris dua kali lipat dari harga saat Everton memboyong Lukaku dari Chelsea, 28 juta pound. Namun, upaya Everton menggandakan harga Lukaku rasanya memang masuk akal.

Sebab, belakangan, Lukaku telah menjelma jadi salah satu bintang Liga Inggris. Musim ini, pemain yang mengawali karier di Anderlecht itu telah mencetak 25 gol di semua ajang.

Wajar, tak hanya MU yang menginginkan jasa pemain berusia 22 tahun itu. Sejumlah klub elite Eropa dikabarkan juga mengincarnya. Termasuk Chelsea yang ingin membawa pulang sang pemain ke Stamford Bridge.

Mungkin, yang menguntungkan MU adalah bahwa sang pemain sendiri kabarnya tertarik merumput di Old Trafford. Kemungkinan bereuni dengan Jose Mourinho, yang dikabarkan melatih MU, musim depan, jadi alasan Lukaku.

Saat masih membela Chelsea, 2013/14, Mourinho memang masih menangani The Blues. Sayang, ketika itu, Lukaku tak terlalu sering mendapat tempat utama.

“Banyak orang bilang, saya masih harus meyakinkan Mourinho akan kemampuan saya. Itu tak masalah,” ujar Lukaku, seperti dikutip Manchester Evening News. “Tiga tahun lalu, saya masih sangat muda, belum siap memberikan yang terbaik. Tapi, sekarang, situasinya telah berubah.”

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!