Barcelona Beri Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff

redaksi.co.id - Barcelona Beri Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff Seluruh elemen di Barcelona, mulai dari petinggi klub, pelatih, hingga pemain memberikan penghormatan terakhir untuk Johan Cruyff....

30 0

redaksi.co.id – Barcelona Beri Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff

Seluruh elemen di Barcelona, mulai dari petinggi klub, pelatih, hingga pemain memberikan penghormatan terakhir untuk Johan Cruyff. Acara yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (29/3/2016) pagi waktu setempat, berlangsung penuh haru dan khidmat.

Pelatih El Barca, Luis Enrique, memimpin anak asuhnya untuk menghadiri kegitan tersebut. Beberapa bintang Barcelona yang baru kembali usai memperkuat negara masing-masing, baik itu dalam laga persahabatan dan kualifikasi Piala Dunia 2018 turut hadir, seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Andres Iniesta, hingga Neymar.

Sebelum memberikan penghormatan terakhir kepada Johan Cruyff, para pemain Barcelona juga sempat melakukan hening cipta selama beberapa menit ketika hendak berlatih di Ciutat Esportiva.

Petinggi Blaugrana turut mengikuti serangkaian acara untuk menghormati Cruyff, mulai dari presiden klub Josep Bartomeu, wakil presiden Jordi Mestre, direktur klub Javier Bordas, direktur olahraga Robert Fernandez, serta direktur area olahraga Albert Soler.

“Berbicara mengenai Cruyff adalah berbicara tentang sepak bola. Dia membuat olahraga ini selalu mengenai hiburan dan gelar juara. Johan meninggalkan kita warisan fantastis yang akan terus dikenang. Kami akan selalu mengingatnya,” kata Enrique seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Johan Cruyff wafat pada usia 68 tahun, 24 Maret 2016. Legenda sepak bola Belanda itu meninggal dunia di Barcelona akibat penyakit kanker paru-paru.

Sepanjang kariernya, Cruyff tak hanya sukses sebagai pemain tetapi juga pelatih. Total, 22 gelar juara berhasil diraihnya saat masih memperkuat Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Feyenoord.

Sayang, dia gagal membawa timnas Belanda meraih satu pun titel juara. Prestasi terbaik Cruyffbersama skuat Oranye adalah meraih peringkat kedua di Piala Dunia 1974 dan tempat ketiga di Piala Eropa 1976.

Sementara itu, ketika duduk di kursi pelatih, Cryuff berhasil meraih 13 trofi juara, di mana 10 gelar diraih ketika mengarsiteki Barcelonadari 1988 hingga 1996.

Sumber: FC Barcelona

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!