Ducati Sebut Stoner Belum Siap Membalap Lagi

redaksi.co.id - Ducati Sebut Stoner Belum Siap Membalap Lagi Ducati akhirnya buka suara terkait kegagalan Casey Stoner menggantikan Danilo Petrucci pada seri perdana MotoGP 2016. Ternyata...

34 0

redaksi.co.id – Ducati Sebut Stoner Belum Siap Membalap Lagi

Ducati akhirnya buka suara terkait kegagalan Casey Stoner menggantikan Danilo Petrucci pada seri perdana MotoGP 2016. Ternyata pembalap asal Australia itu masih belum siap untuk kembali bersaing dengan pembalap lainnya.

Stoner kembali ke sirkuit setelah memutuskan pensiun dua tahun lalu. Sirkuit Sepang menjadi saksi perdana bagi pembalap berusia 30 tahun tersebut untuk ‘turun gunung’.

Namun kehadirannya di Malaysia hanya sebatas sebagai pembalap penguji Tim Ducati. Ia juga kembali menjajal motor Ducati terbaru di Sirkuit Losail dua pekan lalu.

Isu Stoner akan kembali turun di balap resmi mencuat setelah Danilo Petrucci cedera. Stoner diharapkan mampu menggantikan pembalap tim satelit Ducati tersebut dalam tiga seri pembuka.

“Ya kami memang menawarinya untuk menggantikan Petrucci. Tetapi pada akhirnya kami memutuskan dia tidak siap secara fisik,” ujar manajer Ducati, Gigi Dall’lgna seperti dilansir Gazetta World.

“Dia baru membalap lagi di Sepang setelah enam bulan tidak naik motor. Intinya, tidak masuk akal memasukkannya dalam perlombaan saat dia tidak ada kekuatan,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian Gigi tak menutup kemungkinan Stoner akan membalap lagi musim ini. Terlebih, rumor menyebutkan ia akan mendapat wild card di kandangnya, Sirkuit Phillip Island, Australia akhir tahun nanti.

“Stoner tetap sebagai pembalap penguji Ducati. Saya senang melihatnya mencoba motor dan komponen baru kami. Namun kita tunggu saja yang terjadi tengah musim nanti,” kata Gigi.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!