Lionel Messi Menuju Rekor Baru

redaksi.co.id - Lionel Messi Menuju Rekor Baru OLEH TAUFIK BAGUSLionel Messi mencetak satu gol lewat titik putih penalti saat Argentina menang 2-0 atas Bolovia tadi pagi...

33 0

redaksi.co.id – Lionel Messi Menuju Rekor Baru

OLEH TAUFIK BAGUS

Lionel Messi mencetak satu gol lewat titik putih penalti saat Argentina menang 2-0 atas Bolovia tadi pagi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Berkat golnya itu, Messi kini menjadi pemain Argentina kedua yang sukses mencetak 50 gol untuk negaranya di level internasional.

Pemain pertama yang sudah lebih dulu mencetak 50 gol adalah Gabriel Omar Batistuta dengan 54 gol dari 78 pertandingan bersama tim nasional Argentina, sementara Messi mencetak gol ke-50 di caps ke-107.

Melihat catatan di atas, Messi sudah mendekati rekor sepanjang masa dalam urusan mencetak gol untuk Argentina. Tak hanya itu saja, penggawa Barcelona tersebut juga menempati peringkat keempat didaftar terbanyak membela tim nasional Argentina. Di laga ini, Messi juga sudah melampaui rekor Diego Simeone.

Sementara rekor gol totalnya sejauh ini sudah mencapai 499 goluntuk Barcelona dan Argentina. Kesempatan Messi memperbarui catatan golnya adalah di laga El Clasico melawan Real Madrid akhir minggu ini dalam lanjutan La Liga Spanyol.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!