Tim yang Menunggu Van Gaal Dipecat MU

230

redaksi.co.id – Tim yang Menunggu Van Gaal Dipecat MU

Louis van Gaal kemungkinan besar bakal dipecat Manchester United (MU) di akhir musim nanti. Namun Van Gaal tak perlu khawatir karena dirinya sudah ditunggu timnas Belanda.

Itu paling tidak berita yang dilansir Sports Mole pada Rabu (30/3/2016). Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dikabarkan sudah menawarkan van Gaal jabatan direktur teknik.

Timnas Belanda bukan jabatan yang asing bagi van Gaal. Namun pria berusia 64 tahun itu sudah mundur sebagai pelatih usai Piala Dunia 2014. Itu saat dirinya dipastikan melatih MU.

Kini karena posisi dirinya sedang tertekan di MU, KNVB diketahui sudah memberikan penawaran menarik kepada Van Gaal untuk kembali. Meski bukan pelatih, tapi kontribusi van Gaal dibutuhkan timnas Belanda.

Usai gagal melaju ke Piala Eropa 2016, Die Oranje butuh figur kuat yang bisa membangun kembali timnas Belanda seperti sebelumnya. Tidak disebutkan apakah pelatih masih dipegang Danny Blind atau diserahkan kepada pihak lain.

Di sisi lain, Van Gaal masih yakin bisa mempertahankan jabatannya sebagai manajer MU. Meski dihujani kritikan tajam karena nihil gelar musim ini, tapi Van Gaal bergeming.

Padahal santer diberikan jika Jose Mourinho sudah sepakat untuk gabung MU. Eks manajer Chelsea itu sudah capai kesepakatan dengan MU dan dikabarkan melibatkan kontrak senilai 60 juta pounds.

Selain itu, kesepakatan atau pengumuman Mourinho latih MU harus sebelum 1 Mei. Jika tidak, maka MU bakal kena denda 5 juta pounds. Jika hingga 1 Juni belum diumumkan juga, maka denda terhadap MU membengkak jadi 10 juta pounds.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!