Hadiah Messi Bikin Warga Mesir Murka

redaksi.co.id - Hadiah Messi Bikin Warga Mesir Murka Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bermaksud baik dengan memberikan sepatunya kepada wartawan asal Mesir untuk dilelang. Namun, hadiah La...

26 0

redaksi.co.id – Hadiah Messi Bikin Warga Mesir Murka

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bermaksud baik dengan memberikan sepatunya kepada wartawan asal Mesir untuk dilelang. Namun, hadiah La Pulga justru membuat warga Negeri asal Firaun murka. Mengapa?

Messi beberapa waktu lalu melakukan sesi wawancara dengan televisi Mesir, MBC’s Misr Channel, pada acara berjudul “Yes I am Famous”. Seusai wawancara, pemain asal Argentina itu mengungkapkan dia ingin mendonasikan sepasang sepatunya untuk dilelang.

Namun, aksi sosial Messi justru mendapatkan respons negatif dari warga Mesir. Di Mesir, memberikan sepatu dianggap sebuah penghinaan. Itu karena bagi mereka sepatu dianggap benda kotor karena bersentuhan langsung dengan tanah.

“Ini adalah penghinaan terbesar. Messi dibayar ribuan dollar dan dia mendonasikan sepatunya. Bodohnya, presenter menerimanya dengan bahagia,” cuit akun @Sala77ar7ash di Twitter.

“Nama Mesir lebih besar dibandingkan dengan sepatu Messi. Ini adalah penghinaan terbesar untuk warga Mesir,” tulis akun @sulimanahmad670.

Aksi Messi mendonasikan sepatunya itu juga dikecam oleh Perdana Menteri Mesir, Said Hasasin. Dia menganggap ini sebagai penghinaan terbesar untuk Mesir dalam 7000 tahun. Melalui program televisi eksklusif berjudul “Infirad”, sang Perdana Menteri bahkan mendonasikan sepasang sepatunya untuk La Pulga.

Bukan hanya Hasasin, juru bicara Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA), Azmy Megahed, juga terpancing emosi. “Masyarakat miskin kami tidak memerlukan dia. Jika dia ingin menghina kami, lebih baik dia menaruh sepatunya di kepala orang yang mendukungnya.”

Hingga kini, LionelMessibelum memberikan komentar terkait aksinya menyumbangkan sepatu itu.

Sumber: BBC

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!