'Wanita Emas' Bakal Hapus Anggaran Sampah

redaksi.co.id - 'Wanita Emas' Bakal Hapus Anggaran Sampah Menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, sejumlah bakal calon berlomba-lomba mencari simpatik para warga, salah satunya politikus...

26 0

redaksi.co.id – 'Wanita Emas' Bakal Hapus Anggaran Sampah

Menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, sejumlah bakal calon berlomba-lomba mencari simpatik para warga, salah satunya politikus Demokrat, Hasnaeni.

Dalam kunjungannya di salah satu tempat pengolahan sampah di hutan Pesanggrahan sangga buana Hj. Idin di Jalan Taman sari 1, Karang Tengah, Jakarta Selatan, Hasnaeni meminta masyarakat harus sadar lingkungan.Bukan tanpa sebab Hasnaeni mengatakan demikian. Sebab, dia sesumbar apabila terpilih sebagai gubernur di tangannya sampah akan sangat bernilai.”Misalnya sampah itu kita hargai, pasti masyarakat akan berpikir. Misalnya satu kaleng kita hargai Rp 2.000, pasti akan mikir buang sampah sembarangan,” ujar Hasnaeni di lokasi, Selasa (29/3).”Sampah ini kan menjadi musuh DKI, ke depan sampah menjadi teman, Pemda DKI akan beli sampah-sampah ini,” imbuh politikus yang mengaku dipanggil ‘Wanita Emas’ ini.Lanjutnya, apa yang telah dilakukan di dalam anggaran Pemda DKI dengan sebesar Rp 4 triliun untuk sampah adalah pemborosan. Dirinya berencana menghapus tempat pembuangan sampah di Bantargebang dan anggarannya dialihkan ke tiap-tiap desa di Jakarta.”Karena uang Pemda untuk buang sampah ke Bantargebang Rp 4 triliun, pemborosan, jadi jika mereka buang sampah sembarang akan menjadi potensi mereka (penggantian). Saya nantinya buang sampah Bantargebang disetop, anggaran itu nanti dikelola setiap camat, RT, RW dan lurah,” pungkasnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!