Rekam Jejak Pelatih Sementara Valencia

redaksi.co.id - Rekam Jejak Pelatih Sementara Valencia Usai memecat pelatih asal Inggris Gary Neville, Valencia langsung menunjuk Francisco Martin Ayestaran sebagai pelatih sementara. Ayestaran akan menangani...

25 0

redaksi.co.id – Rekam Jejak Pelatih Sementara Valencia

Usai memecat pelatih asal Inggris Gary Neville, Valencia langsung menunjuk Francisco Martin Ayestaran sebagai pelatih sementara. Ayestaran akan menangani El Che dalam delapan laga sisa La Liga.

Dikutip dari Marca, Ayestaran sebelumnya termasuk ke dalam jajaran staf pelatih di bawah Neville. Ia mulai bergabung dengan Neville sejak Januari 2016 ini. Sebelumnya ia adalah pelatih klub liga Meksiko Santos Lagna.

Akan tetapi Valencia sudah lama mengenal Ayestaran yang kini berusia 53 tahun itu. Sebab dia adalah asisten pelatih Rafael Benitez selama tiga musim membesut tim Kelelawar.

Berkat kerjasamanya dengan Benitez, Valencia mampu menjadi juara La Liga dua kali dan sekali menjuarai Liga Europa.

Ayestaran pun ikut hengkang ketika Benitez hijrah ke Liverpool pada tahun 2005. Ia membantu Rafa membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mulai melepaskan label sebagai asisten pelatih pada 2013 lalu. Saat itu ia menerima tawaran klub Meksiko Tecos FC. Di sana ia melatih selama semusim.

Setelah itu ia juga pernah mencicip liga Israel dengan menjadi pelatih Maccabi Tel Aviv selama setahun.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!