Penampilan ke-100 Beckham untuk Inggris

84

redaksi.co.id – Penampilan ke-100 Beckham untuk Inggris

Pada 26 Maret 2008, David Beckham mengukir rekor penampilan yang ke-100 untuk timnas Inggris. Rekor tersebut terjadi saat Beckham melakoni laga persahabatan Inggris kontra Prancis.

Pemain asal Inggris ini sebenarnya sudah menyatakan ingin pensiun dari the Three Lions setelah mereka disingkirkan oleh Portugal pada Piala Dunia 2006. Beckham mengungkapkan keinginannya untukmengundurkan diri sebagai kapten Inggris setelah penampilannya yang telah mencapai 94 caps.

Namun atas bujukan Steve McClaren, Beckham berubah pikiran dan memutuskan kembali ke skuat pada Mei 2007. Suami Victoria Beckham ini tampil cukup baik tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan pekerjaan Steve McClaren di Inggris.

McClaren terpaksa didepak dari the Three Lions setelah kegagalan Inggris lolos ke Piala Eropa 2008.

Pengganti McClaren, Fabio Capello, tidak memasukkan nama Beckham dalam laga debutnya sebagai pelatih Inggris saat timnya melawan Swiss pada Februari 2008.

Keputusan tersebut memunculkan spekulasi tidak ada ruang bagi ayah empat anak itu di skuat Inggris. Namun akhirnya Beckham diturunkan saat melawan Prancis.

Pada laga ujicoba tersebut, Les Blues memiliki kecepatan dan menciptakan peluang mencetak gol lebih banyak dari pada tim tamu, Inggris. Meskipun pertahanan Inggris sangat rapat, akhirnya Franck Ribery berhasil membuat Prancis menang 1-0 lewat tendangan penalti pada menit ke-32.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!