Harrison Ford Lelang Jaket 'Han Solo' untuk Amal

redaksi.co.id - Harrison Ford Lelang Jaket 'Han Solo' untuk Amal REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Aktor Star Wars, Harrison Ford ikut serta melelang salah satu memorabilia film seri...

36 0

redaksi.co.id – Harrison Ford Lelang Jaket 'Han Solo' untuk Amal

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK — Aktor Star Wars, Harrison Ford ikut serta melelang salah satu memorabilia film seri yang membesarkan namanya itu. Ford merelakan jaket yang dikenakannya saat memerankan Han Solo. Hasil penjualan jaket itu akan diamalkan untuk mendanai anak-anak epilepsi di Finding a Cure for Epilepsy and Seizures (FACES), NYU Langone Medical Center.

“Aku sangat tersentuh dengan semua yang sudah dilakukan tim FACES dan NYU di bidang penelitian epilepsi. Aku berharap jaket ini bisa membantu mereka melanjutkan riset penelitian,” kata Ford dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (30/3).

Alasan lain Ford begitu peduli dengan anak-anak epilepsi disebabkan putrinya, Georgia Ford juga mengidap penyakit yang sama. Awalnya Georgia mengalami kejang dan diberikan obat untuk migrain akut.

Setelah bertahun-tahun mencari tahu apa yang salah dengan anaknya, Ford akhirnya berkonsultasi dengan Dr Orrin Devinsky dan FACES. Dia pun menyadari anaknya belakangan didiagnosis mengidap epilepsi.

“Jika orang yang Anda cintai menderita penyakit ini, rasanya sangat hancur. Anda tahu bagaimana hal itu memengaruhi kehidupan mereka, masa depan mereka, peluang mereka. Anda pasti akan mati-matian menemukan cara untuk menyembuhkannya supaya mereka bisa hidup nyaman,” kata Ford.

Jaket Han Solo milik Ford tersebut saat ini masih dalam status dilelang. Penawaran tertinggi saat ini sudah mencapai 30 ribu dolar AS atau sekitar Rp 400 juta. Lelang akan ditutup pada 11 April 2016.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!