Laporan Pertandingan: Jerman 4-1 Italia

157

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Jerman 4-1 Italia

Jerman sukses raih kemenangan perdana atas Italia sejak Juni 1995.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Allianz Arena, Jerman sukses memetik hasil luar biasa lewat kemenangan telak 4-1 atas Italia, dalam duel uji coba internasional, Rabu (30/3) dinihari WIB.

Torehan itu merupakan kemenangan perdana Jerman atas Italia sejak Juni 1995, sekaligus jadi pengobat kekalahan mengejutkan dari Inggris pada uji coba sepekan sebelumnya.

Babak Pertama

Paruh pertama pertandingan memang sudah didominasi Jerman. Meskibegitu Italia yang bermain defensif sejatinya sanggup memberikan perlawanan yang sengit.

Kans pertama dihasilkan oleh ujung tombak Italia, Simone Zaza, yang berhasil lolos dari jebakan offside. Sayang, seontekannya masih melambung di atas mistar Andre Ter Stegen.

Memasuki menit ke-24, sebuah tembakan geledek dilepaskan Toni Kroos dari luar korak penalti. Boom, fantastis! Bola hasil sepakan gelandang Real Madrid itu melesat mantap ke jala Gianluigi Buffon. Jerman pun unggul 1-0.

Beberapa detik sebelum turun minum, Der Panzer kemudian berhasil menegaskan keunggulannya menjadi 2-0. Adalah Mario Gotze yang masuk papan skor, usai memaksimalkan umpan Thomas Muller.

Babak Kedua

Mencoba lebih baik di babak kedua dengan memainkan tempo permainan, sembari sesekali melancarkan serangan ke pertahanan Jerman, perbedaan kualitas Italia terlihat jelas.

Gli Azzurri tetap tak kuasa membendung bombardir serangan tuan rumah. Pada menit ke-59, Jonas Hector, membawa Jerman unggul telak 3-0. Ia dengan tenang menaklukkan Buffon, usai menerima assist brilian Julian Draxler.

Bukannya bangkit, Italia malah semakin terpuruk. Pelanggaran yang mereka buat di kotak penalti sendiri, membuat Jerman mendapat hadiah penalti di menit ke-75.

Mesut Ozil yang jadi eksekutor sempurna mengeksekusinya, untuk membawa Nationalmannschaft unggul semakin jauh 4-0.

Tujuh menit jelang berakhirnya pertandingan, Italia kemudian mendapat gol hiburan dari Stephan El Shaarawy, untuk menutup pertandingan lewat skor 4-1.

Artikel Menarik Lainnya:

MU Harus Bayar Rp 950 M untuk Boyong Lukaku

Cerita Evan Dimas tentang Fasilitas Latihan Espanyol

Barcelona Beri Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff

Wayne Rooney & Harry Kane, Skenario Sempurna Inggris Di Euro 2016

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!