Tips ‎Aman Bertransaksi Online Via Mobile

126

redaksi.co.id – Tips ‎Aman Bertransaksi Online Via Mobile

REPUBLIKA.CO.ID,Market place berbentuk e-commerce kian menjamur. Namun, ancaman terhadap perangkat mobile meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pelaku kejahatan siber kian giat mencari cara untuk membajak perangkat digital.

Kaspersky Lab dan WISEKey mencoba memberikan kemudahan pengguna handset dalam bentik aplikasi edisi cyber-resilience bernama WISeID Kaspersky Lab Security. Aplikasi ini mengintegrasikan teknologi terbaik dari dua perusahaan keamanan tersebut.

Solusi komunikasi ditawarkan melalui saluran serta transaksi online menjadi lebih aman. WISeID Kaspersky Lab Security mengamankan data pribadi pemilik perangkat mobile. Di antaranya username dan password, nomor kartu kredit, dan PIN akses.

“Data-data terlindungi dalam cloud dan terjamin keamanannya,” kata Business Development Manager Kaspersky Lab Indonesia Donny Koesmandarin dalam diskusi media di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Di dalam aplikasi tersebut terdapat Kaspersky Monbile Security SDK, yakni sistem keamanan tangguh bagi perangkat mobile. Fitur keamanan memberikan perlindungan terhadap website dan jaringan, perlindungan perangkat, serta deteksi ancaman ponsel pintar. Aplikasi akan bekerja melalui perangkat pengguna.

Keunggulan lain dari WISeID Kaspersky Lab Security, pemilik perangkat bisa menciptakan password yang kuat. Kata sandi tersebut akan tersimpan di dalam lemari besi yang dienkripsi. Proses sinkronisasi data juga dilakukan secara aman antara perangkat di beberapa platform.

Cloud tersebut hanya dapat ditembus dengan master password atau pola yang telah ditetapkan. Salah satunya melalui otentikasi pengenalan wajah. Aplikasi ini bisa diakses secara online oleh pengguna melalui platform iOS, Android, dan Windows Phone.

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!