NU Dukung Pemerintah Tolak Rayuan Israel

redaksi.co.id - NU Dukung Pemerintah Tolak Rayuan Israel Nahdlatul Ulama (NU) mendukung sikap pemerintah yang menolak ajakan Israel menjalin hubungan diplomatik. Ketua Umum Pengurus Besar NU...

52 0

redaksi.co.id – NU Dukung Pemerintah Tolak Rayuan Israel

Nahdlatul Ulama (NU) mendukung sikap pemerintah yang menolak ajakan Israel menjalin hubungan diplomatik.

Ketua Umum Pengurus Besar NU Said Aqil Siradj, mengatakan, pemerintah Indonesia harus konsisten dengan sikap membela rakyat Palestina.

“Selama Israel masih menggusur desa Palestina, rumah-rumah warga Palestina, kita belum menyetujui ada hubungan bilateral,” ucapnya usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (31/3).

Menurut Said, proses sampai terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel masih sangat jauh. Lagipula, kata dia, jika hubungan bilateral tersebut harus terjalin, maka Israel harus melakukan pendekatan dan lobi-lobi informal.

“Kalau terus formal ya tidak bisa. Itu b isa menggoncangkan konstelasi politik. Karena jelas kita berada di belakang rakyat Palestina yang terdzolimi,” ucapnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyebut bahwa pihaknya ingin membangun hubungan diplomatik dengan Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Netanyahu saat menerima sejumlah jurnalis asal Indonesia di Yerusalem.

“Sudah saatnya antara Indonesia dan Israel terjalin hubungan yang formal,” kata dia.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!