Kalahkah Rihanna, Gwen Stefani Raih Puncak Billboard 200

redaksi.co.id - Kalahkah Rihanna, Gwen Stefani Raih Puncak Billboard 200 Gwen Stefani akhirnya merajai tangga lagu Billboard 200. Album solo terbaru Gwen yang bertajuk 'This Is...

8 0

redaksi.co.id – Kalahkah Rihanna, Gwen Stefani Raih Puncak Billboard 200

Gwen Stefani akhirnya merajai tangga lagu Billboard 200. Album solo terbaru Gwen yang bertajuk ‘This Is What the Truth Feels Like’ menduduki peringkat pertama Billboard 200 minggu ini dengan penjualan setara 84 ribu unit, termasuk 76.000 album yang terjual secara konvensional.

Perolehan peringkat tersebut terhitung hingga minggu yang berakhir pada 24 Maret lalu.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Gwen Stefani rupanya tak sabar membongkar rahasia mengenai proyek baru No Doubt.

Lagunya yang berjudul ‘Truth’ dirilis pada 18 Maret 2016 lalu dan menjadi lagu solo ketiga yang membawa Gwen ke dalam peringkat atas Billboard. Sebelumnya, album bertajuk ‘Sweet Escape’ sempat menduduki peringkat nomor tiga pada tahun 2006 dan ‘Love.Angel.Music.Baby’ peringkat nomor 5 pada 2004.

Ini bukan kali pertama diva berumur 46 tahun tersebut meraih puncak tangga lagu Billboard 200. Ia juga pernah meraih posisi tersebut bersama dengan band yang digawangi olehnya, No Doubt. Bersama bandnya tersebut, ia berhasil menduduki puncak selama sembilan minggu pada tahun 1996 dan 1997.

Rihanna yang menduduki puncak Billboard minggu lalu harus jatuh ke urutan ketiga dengan albumnya yang bertajuk ‘Anti’ dengan penjualan sebanyak 52 unit. Sementara itu, posisi kedua diduduki oleh pemenang ‘The Voice‘, Jordan Smith dengan album yang bertajuk ‘Something Beautiful‘.

Album Jordan Smith tersebut merupakan perolehan tertinggi yang diraih oleh kontestan ‘The Voice’ dengan total penjualan sebanyak 54 ribu unit, termasuk 52 unit album yang dijual secara konvensional. Urutan keempat dan lima diduduki oleh Adele dengan ’25’ dan Justin Bieber dengan ‘Purpose’. (Rin)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!