10 Bom Meledak di Thailand Selatan, 1 Warga Tewas

redaksi.co.id - 10 Bom Meledak di Thailand Selatan, 1 Warga Tewas 10 bom meledak bersamaan di wilayah Thailand Selatan. 1 orang dilaporkan tewas, sementara puluhan lainnya...

33 0

redaksi.co.id – 10 Bom Meledak di Thailand Selatan, 1 Warga Tewas

10 bom meledak bersamaan di wilayah Thailand Selatan. 1 orang dilaporkan tewas, sementara puluhan lainnya terluka. Hal itu dilaporkan oleh pejabat militer berwenang.

Ledakan itu terjadi di Pattani, salah satu kawasan mayoritas Muslim yang ingin memerdekaan diri dengan Thailand.

10 bomitu meledak di Kabupaten Yaring termasuk di 2 ATM bank, melukai 11 polisi.1 warga tewas terkena ledakan yang tak jauh dari sebuah salon kecantikan.

“Orang-orang yang senang mengacau ini memberi pesan kepada kami kalau mereka masih aktif,” kata Kolonel Yuthanam Phetmuang, juru bicara militer, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (31/3/2016)

Sejauh ini tak ada grup yang bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, pemerintah menuding kelompok separatis di balik aksi itu.

Kelompok militan di kawasan Thailand Selatan telaah merongrong wibawa pemerintahan pusat dengan serangkaian bom, kekerasan dan tembak menembak, semenjak 2001. Lebih dari 6.500 tewas seja saat itu.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!