Kisah Saudari Snow White, Rose Red, Diangkat ke Layar Lebar

redaksi.co.id - Kisah Saudari Snow White, Rose Red, Diangkat ke Layar Lebar Sebelum hadir dalam film animasi panjang pertama Disney, kisah Putri Putih Salju atau Snow...

12 0

redaksi.co.id – Kisah Saudari Snow White, Rose Red, Diangkat ke Layar Lebar

Sebelum hadir dalam film animasi panjang pertama Disney, kisah Putri Putih Salju atau Snow White aslinya merupakan dongeng klasik dari Jerman yang dirangkumGrimmBersaudara.Setelah Snow White, kali ini Disneydiberitakan hendak mengangkat pula kisah saudarinya yang bernama Rose Red.

Seperti dilansir dariAce Showbiz, Jumat (1/4/2016), film baru ini nantinya akan bertindak sebagai spinoff dari kisah Snow White. Kisahnya sendiri berpusat pada perjalanan Rose Red untuk membangunkan saudarinya dari tidur yang berkepanjangan.

Sebelum Disney mengumumkan hal ini, memang banyak orang yang tak tahu tentang keberadaan saudari Snow White ini. Proyek ini berasal dari Evan Daugherty dengan naskah asli dari Justin Merz untuk sebuah film sendiri.

Akan tetapi, Daugherty pada akhirnya merevisi naskah tersebut. Hal itu dilakukannya agar ia bisa membawa film ini mendekati animasi Snow White and the Seven Dwarfs ciptaan Disney yang dirilis pada tahun 1937.

Karakter Rose Red sendiri pernah muncul dalam dongeng Brothers Grimm milik Disney. Tetapi, kisah tersebut tak memiliki kaitan dengan dongeng Snow White versi populer yang dirilis belakangan.

Dalam film live-action buatan Disney ini, Rose Red menjadi karakter kunci yang akan bergabung dengan tujuh kurcaci. Menurut The Hollywood Reporter, Red Rose akan melalui perjalanan berbahaya bersama Grumpy dan kurcaci lainnya. Mereka bertujuan untuk mencari cara agar bisa menghancurkan kutukan terhadap Snow White sambil membawanya kembali secara hidup-hidup.

Film Rose Red ini merupakan proyek kedua Evan Daughtery terkait kisah Snow White. Ia sebelumnya pernah menggarap cerita film Snow White and the Huntsman yang melibatkan aktris Kristen Stewart dan aktor Chris Hemsworth. Disney juga telah membuat film-film live-actionyang bersumberdari dongeng seperti Maleficent dan Cinderella.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!