Ian Rush: Inggris Tidak Akan Kalahkan Wales di Euro 2016

redaksi.co.id - Ian Rush: Inggris Tidak Akan Kalahkan Wales di Euro 2016 Legenda Wales Ian Rush menyatakan, tim nasional negaranya tidak akan dikalahkan Inggris saat kedua...

25 0

redaksi.co.id – Ian Rush: Inggris Tidak Akan Kalahkan Wales di Euro 2016

Legenda Wales Ian Rush menyatakan, tim nasional negaranya tidak akan dikalahkan Inggris saat kedua tim bertemu di Euro 2016 pada 16 Juni mendatang.

Kedua tim itu tergabung di Grup B bersama Rusia dan Slovakia. Wales akan tampil di turnamen besar untuk pertama kalinya buat mereka sejak Piala Dunia 1958.

The Three Lions mampu menaklukkan Jerman 3-2 di sebuah laga uji coba pada pekan lalu, padahal klub besutan Roy Hodgson itu sempat tertinggal dua gol. Meski begitu, Rush tidak melihat adanya ancaman yang berarti dari sang rival.

“Saya memiliki perasaan kuat kalau kami tidak akan kalah dari Inggris, meski mereka memiliki hasil yang bagus lawan Jerman. Pertandingan pertama vital. Anda tidak boleh kalah di pertandingan pertama. Setelah itu, kta akan datang ke pertandingan Inggris dengan penuh percaya diri,” ujar Rush kepada BBC Wales Sport.

“Ketika Anda memiliki [Gareth] Bale dan [Aaron] Ramsey di dalam tim, juga pertahanan yang kami miliki, tim-tim tidak ingin bermain lawan kami. Saya melihat ini sebagai pemulaan sesuatu yang besar.”

© 2016 Goal.com Ian Rush – Melbourne Victory v Liverpool

Rush juga menyatakan, Prancis seharusnya diperhitungkan sebagai favorit juara, tapi ia juga melihat sejumlah tim lain yang bisa menantang.

“Saya pikir ini adalah Euro yang sangat terbuka. Saya rasa lima atau enam tim bisa menang. Inggris mengalahkan Jerman mengatakan sesuatu hal tentang itu. Tapi, Prancis akan menjadi favorit karena ini di Prancis dan mereka memiliki tim yang bagus,” ujar legenda Liverpool itu lagi.

Rush merupakan peraih rekor top skor untuk Wales dengan 28 gol dari 73 penampilan.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!