Ini Kelebihan Layanan Streaming Musik Spotify

redaksi.co.id - Ini Kelebihan Layanan Streaming Musik Spotify , Jakarta - Layanan streaming musik Spotify resmi diluncurkan hari ini di Indonesia untuk perangkat telepon seluler...

26 0

redaksi.co.id – Ini Kelebihan Layanan Streaming Musik Spotify

, Jakarta – Layanan streaming musik Spotify resmi diluncurkan hari ini di Indonesia untuk perangkat telepon seluler (ponsel), tablet, dan desktop. “Hari ini kami sangat bersemangat. Ini yang kami tunggu sejak lama dan kami akhirnya berada di sini (Indonesia).

Dimulai pada 2008 di Eropa, pada 2013 di Asia, Indonesia menjadi negara pertama tahun ini,” kata Managing Director Spotify Asia, Sunita Kaur, di Jakarta, Rabu 30 Maret 2016. “Kami menawarkan pengalaman terbaik dalam mendengarkan musik. Kami memungkinkan pecinta musik di Indonesia untuk membuat playlist baik secara gratis maupun premium,” sambung dia.

Dengan Spotify, Sunita menjelaskan bahwa pengguna tetap dapat mendengarkan musik meski sedang membuka aplikasi lain, seperti Facebook atau pun mengecek email. Tersedia dalam versi Bahasa Indonesia, Spotify telah menyusun playlist yang terdiri atas lagu Indonesia mulai dari Bali lounge hingga musik dangdut. Para pengguna juga dapat menikmati fitur karaoke dan menyanyikan lagu favorit hanya dengan menekan tombol “Lirik Lengkap” pada aplikasi desktop Spotify.

Aplikasi Spotify juga tersedia secara gratis di PlayStation Music untuk pemilik PlayStation 4 dan PlayStation 3. Pengguna Spotify mendapat akses penuh terhadap berbagai fitur eksklusif, termasuk playlist hasil kurasi para ahli, top charts, Party, Running, dan Touch Preview, semuanya secara gratis.

Menawarkan lebih dari 30 juta musik secara gratis dalam mode acak pada ponsel (untuk perangkat tablet dan desktop tetap on demand pada layanan gratis Spotify), pengguna dapat melakukan upgrade ke Spotify Premium hanya dengan Rp 49.990 per bulan. Pembayaran Spotify Premium dapat melalui kartu kredit, internet banking, Doku Wallet, serta jaringan Alfamart, Lawson dan toko Dan+Dan di seluruh Indonesia.

Penagihan lewat provider telepon akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Spotify tersedia di 59 pasar di seluruh dunia dengan lebih dari 75 juta pengguna aktif dan lebih dari 30 juta pelanggan berbayar. Sejak diluncurkan pertama kali di Swedia pada 2008, Spotify tercatat telah memberikan lebih dari 3 miliar dolar AS kepada para pemilik hak cipta. ANTARA

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!