Descendants of the Sun Bawa Kenangan Buruk Bagi Vietnam

redaksi.co.id - Descendants of the Sun Bawa Kenangan Buruk Bagi Vietnam REPUBLIKA.CO.ID,Drama Korea yang sedang hits, Descendants of the Sun (DOTS) dibintangi Song Joong Ki dan...

10 0

redaksi.co.id – Descendants of the Sun Bawa Kenangan Buruk Bagi Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID,Drama Korea yang sedang hits, Descendants of the Sun (DOTS) dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, telah menjadi sensasi di Korea dan di luar negeri, terutama di Asia Timur. Baru-baru ini juga Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-O-Cha ingin mengundang Song Joong Ki sebagai panutan yang mengundang patriotisme pada anak-anak muda di Thailand.

Beda dengan tanggapan Vietnam, walau pun ada beberapa yang menyukai drama DOTS, ada juga yang menolak untuk menonton drama melodrama ini. Alasannya karena mengingatkan mereka tentang perang Vietnam.

Tran Quang Thi, seorang wartawan dari media Vietnam Tuoi Tre, membukukan teks pada halaman Facebook-nya yang telah dibagikan lebih dari 87 ribu kali. “Selama Perang Vietnam, pasukan Korea menebar teror di sejumlah daerah di Tanah Air, bukan di antara tentara, tapi di antara warga sipil tak berdosa,” katanya dilansir Koreatimes.

Dia pun masih melanjutkan tulisannya dengan menyeut beberapa desa benar-benar dihapuskan oleh pasukan Korea. “Saya percaya jika jiwa korban masih bergentayangan dan bagi yang menonton drama Korea itu akan membuat hati mereka sedih,” tulisnya.

Dia juga mengatakan tidak ada yang berpikir tentang TV Korea atau Cina menayangkan sebuah film yang memuji tentara Jepang untuk menghormati mereka sebagai korban Perang Dunia II. “Penggemar Vietnam menunjukkan perasaan campur aduk tentang postingannya. Beberapa netizen mengatakan pendapatnya harus dipertimbangkan di kalangan anak muda di Vietnam. Namun netizen lain berpendapat bahwa menonton drama adalah masalah pribadi. Bahkan ada yang mengomentari bahwa DOTS akan tayang di channel TV HTV2 di Vietnam, setelah seri drama ini berakhir di Korea.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!