PSI Luncurkan Aplikasi GoAhok

redaksi.co.id - PSI Luncurkan Aplikasi GoAhok Sebuah terobosan baru dicetuskan pendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan Basuki Thahaja Purnama atau Ahok.Partai Solidaritas Indonesia...

40 0

redaksi.co.id – PSI Luncurkan Aplikasi GoAhok

Sebuah terobosan baru dicetuskan pendukung bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan Basuki Thahaja Purnama atau Ahok.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat sebuah inovasi penggalangan dukungan untuk membantu relawan TemanAhok.

Demi mencapai target mengumpulkan dukungan 1 juta KTP, PSI bersama TemanAhok meluncurkan sebuah aplikasi yakni GoAhok. Dengan aplikasi itu, setiap warga DKI Jakarta bisa dengan mudah menyetorkan KTP untuk mendukung Ahok.

“Cukup download, nanti kita yang jemput bola. Hanya modal aplikasi ini, semua warga DKI yang punya handphone bisa menjadi posko sendiri untuk tetangga, keluarga, dan teman-teman lainnya. Artinya PSI menyediakan jutaan posko dalam upaya penjemputan dokumen-dokumen yang ada,” tutur Ketua DPP PSI Sumardi di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis (31/3/2016).

Dia menjelaskan, aplikasi GoAhok tidak membuat penggunanya sulit mengisi data-data secara online. GoAhok hanya membutuhkan pengisian nama berikut alamat tempat penjemputan KTP.

Dengan aplikasi yang sangat sederhana itu, Sumardi mengklaim masyarakat dengan tingkat pendidikan apa pun pasti bisa menggunakan.

“Nanti setelah dijemput, pada hari yang sama kita akan berikan langsung dokumen itu ke Sekretariat TemanAhok yang ada di Pejaten,” lanjut Ketua DPP PSI Bidang Pemuda dan Teknologi itu.

Sehari Menjangkau 2.000 Titik

GoAHOK ditargetkan mampu merambah 2.000 titik di seluruh DKI dalam sehari. Kendati, Sumardi menyatakan hanya akan mendatangi 1 titik yang minimal sudah menyiapkan 2 KTP.

“Kita jemput langsung. Nonstop setiap hari dari Senin sampai Minggu. Sebulan bisa 60.00 titik. 3 Bulan 180.000 titik,” terang dia.

Adapun proses penjemputannya, GoAHOK telah menyediakan 100 pemotor. Mereka siap menjemput KTP warga DKI setiap hari sesuai jam kerja.

Bagaimana dengan keamanan dokumen?Sumardi menegaskan, keaslian dan keamanan fotokopi KTP tersebut tidak akan disalahgunakan, apalagi untuk database PSI. Tim akan menyegel dokumen dan si pengirim data akan menandatangani dokumen tersebut.

“Dokumen akan diambil dengan standar keamanan tertingi. Nanti akan disegel setelah diambil,” jelas Sumardi.

Aplikasi GoAHOK sendiri digagas oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam PSI. PSI menyatakan ini adalah persembahan dan bentuk dukungan mereka kepada pasangan calon Gubernur DKI Ahok dan Heru.

“Inilah wujud nyata dari PSI bagi warga DKI yang mendukung Ahok-Heru. Kami mempermudah orang baik memilih pemimpin baik,” pungkas dia.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!