Harga Bawang dan Tomat Naik, Cabai Justru Turun

redaksi.co.id - Harga Bawang dan Tomat Naik, Cabai Justru Turun Harga beberapa komoditas sayur masih terus naik di pasar tradisional, seperti bawang dan tomat. Sementara pada...

25 0

redaksi.co.id – Harga Bawang dan Tomat Naik, Cabai Justru Turun

Harga beberapa komoditas sayur masih terus naik di pasar tradisional, seperti bawang dan tomat. Sementara pada komoditas lain terlihat tetap stabil, bahkan harga cabai cenderung turun.

Dari pantauan Liputan6.com, harga bawang pada Jumat (1/4/2016) ini naik menjadi Rp 45 ribu per kilogram (kg). Komoditas lain yang mengalami kenaikan harga adalah daun bawang dan tomat.

“Daun bawang lagi naik. Dari Rp 12 ribu bisa sampai Rp 20 ribu. Segitu cuman dapat 8,” ujar Yono (50), salah satu pedagang di Pasar Bogor saat berbincang dengan Liputan6.com.

Selain itu, Yono menambahkan, harga tomat juga naik dari Rp 12 ribu per kg menjadi Rp 20 per kg.

Namun untuk berbagai jenis cabai, saat ini sudah turun dari kisaran Rp 80 ribu per kg menjadi Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu per kg.

Hari ini beberapa pedagang juga mengaku kekurangan daya jual karena pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) khusus di Pasar Bogor. Para penjual di pagi hari yang menggelar dagangan di jalanan terpaksa harus tutup cepat karena khawatir akan menambah kemacetan di jalan.

“Saya jadi enggak bisa jualan kayak biasa. Biasa jual buat tukang sayur keliling, sekarang (tukang sayur keliling) jadi pada enggak datang,” ungkap Yono. (Shabrina Aulia Rahmah/nrm)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!