Ini Dia 5 Pemimpin Terbaik Dunia

redaksi.co.id - Ini Dia 5 Pemimpin Terbaik Dunia Majalah Fortune baru saja mengeluarkan daftar Worlds Greatest Leaderatau Pemimpin Terbaukdi Dunia pada 24 Maret kemarin. Dalam daftar...

95 0

redaksi.co.id – Ini Dia 5 Pemimpin Terbaik Dunia

Majalah Fortune baru saja mengeluarkan daftar Worlds Greatest Leaderatau Pemimpin Terbaukdi Dunia pada 24 Maret kemarin. Dalam daftar tersebut memuat beberapa nama yang mampu memakai kemampuannya untuk mengubah dunia dan menginspirasi orang lain untuk berbuat hal yang sama.

Nama-nama besar seperti CEO Amazon, Jeff Bezos dan CEO Apple Tim Cook, masuk e dalam daftar tersebut.

Berikut adalah lima nama pemimpin terbaik dunia seperti dikutip dari Fortune, Kamis (31/3/2016):

5. Tim Cook

Timothy D. Cook adalah chief executive officer di perusahaan multimedia Apple Inc. Ia sudah bekerja di Apple sejak tahun 1988. Tugas utamanya adalah mengelola operasi harian di perusahaan tersebut.

Tim Cook menggantikan posisi CEO Apple yang sebelumnya dipegang oleh Steve Jobs. Ia naik menjadi CEO sejak Steve Jobs mundur dari jabatannya pada 24 Agustus 2011.

4. PausFransiskus

Paus Fransiskus adalah Paus ke-266. Ia adalah pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara dari Negara Kota Vatikan. Sebelumnya ia menjabat sebagai Uskup Agung Buenos Aires, Argentina dan diangkat sebagai Kardinal pada tahun 2001 oleh Paus Yohanes Paulus II. Paus Fransiskus dapat berbicara dalam bahasa Spanyol, Italia, dan Jerman secara fasih.

3. Aung San Suu Kyi

Wanita 70 tahun ini merupakan seorang aktivis prodemokrasi Myanmar dan pemimpin National League for Democracy (Persatuan Nasional untuk Demokrasi atau NLD).

Pada 1991, ia menerima Penghargaan Nobel Perdamaian karena berjuang mempromosikan demokrasi di negaranya tanpa menggunakan kekerasan dalam menentang kekuasaan rezim militer.

Ia dibebaskan secara resmi oleh junta militer Myanmar pada tanggal 13 November 2010 setelah mendekam sebagai tahanan rumah selama 15 tahun dari 21 tahun masa penahanannya sejak pemilihan umum tahun 1990.

2. Angela Merkel

Angela Merkel adalah politikus dan mantan ilmuwan peneliti Jerman yang menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak tahun 2005. Setelah mendapat gelar doktoralnya di bidang kimia fisik, Merkel terjun ke dunia politik pasca-Revolusi 1989.Merkel dianggap sebagai pemimpin de facto Uni Eropa.

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos atau pria yang bernama lengkap Jeffrey Preston Bezos lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964. Dia mendirikan Amazon pada tahun 1994.

Empat tahun kemudian ia masuk jajaran 400 orang terkaya Amerika versi Forbes dengan total kekayaan Rp 21,5 triliun. Kekayaannya terus meningkat sehingga pada tahun 2010 masuk dalam 20 orang terkaya Amerika dan muncul di daftar orang paling berpengaruh untuk pertama kalinya. (Vna/Gdn)

Artikel Menarik Lainnya:

Sanusi Ditangkap Bersama Mobil Jaguar dan Dua Tas Besar

KPK Tangkap Anggota DPRD DKI Jakarta

Kuda Hitam Pilkada DKI

Leonardo DiCaprio Terancam Dideportasi dari Indonesia

Aturan Baru Pemberian THR

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!