Kuliah di Jurusan Ini, Mereka Jadi Bos Perusahaan Besar Dunia

redaksi.co.id - Kuliah di Jurusan Ini, Mereka Jadi Bos Perusahaan Besar Dunia Pendidikan merupakan jalur tepat yang dapat ditempuh apabila seseorang ingin sukses dalam berkarir. Banyak...

67 0

redaksi.co.id – Kuliah di Jurusan Ini, Mereka Jadi Bos Perusahaan Besar Dunia

Pendidikan merupakan jalur tepat yang dapat ditempuh apabila seseorang ingin sukses dalam berkarir. Banyak orang yang ingin menempuh pendidikan yang tinggi agar mampu menggapai mimpi yang ia cita-citakan.

Begitu juga dengan para CEO hebat dunia. Sebelum duduk di kursi kesuksesannya sekarang, mereka ternyata pernah berjuang untuk menggapai gelar pendidikan di bangku kuliah.

Apa saja jurusan yang diambil CEO di bangku kuliah? Melansir cnbc, Selasa (29/3/2016) berikut ulasannya:

Jeff Bezos

CEO Amazon ini merupakan alumni dari Princeton University. Setelah delapan tahun lulus dari kampusnya, ia mendirikan Amazon.com. Di bangku kuliah ia mengambil jurusan teknik elektro dan teknik informatika. Pria ini juga sukses mendapatkan predikat summa cum laude dari kampusnya.

Mark Zuckerberg

Walaupun tidak pernah lulus dari bangku kuliah, Zuckerberg merupakan mahasiswa dari Harvard University. Saat duduk di bangku kuliah, ia mengambil jurusan ilmu komputer. Namun Zuckerberg memilih untuk keluar dari Universitas dan fokus mengembangkan Facebook.

Warren Buffet

Selain mampu mendapuk dirinya sebagai orang terkaya ketiga di dunia, Warren Buffet juga merupakan seorang investor terkenal. Ia mendapat gelar sarjananya dari University of Nebraska lalu melanjutkan studi S2 nya di Columbia University. Setelah lulus sebagai sarjana ekonomi, ia memulai karirnya di pasar saham.

Satya Nadella

Satya Nadella merupakan CEO dari Microsoft. Bukan hanya piawai dalam mengatur perusahaan, ia juga merupakan sosok yang pintar. Ia mampu menyabet tiga gelar pendidikan di belakang namanya. Gelar sarjana teknik elektronya di dapat dari Mangalore University. Ia kemudian kembali untuk mengambil strata lebih tinggi di University of Winsconsin dengan konsentrasi ilmu komputer dan di University of Chicago dengan konsentrasi ilmu bisnis.

Tim Cook

Sebelum menggantikan Steve Jobs sebagai CEO Apple, Tim Cook adalah sarjana teknik industri dari Auburn University dan MBA dari Duke University. (Vna)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!